Pemkab Minahasa dan Persatuan Putri Indonesia Bantu Korban Bencana Alam Bolsel

Bolsel, beritanysantara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawah kepemimpinan Bupati DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, turut berempati dan peduli terhadap bencana Alam yang yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Wujud kepedulian Pemkab Minahasa ini yakni dengan menyalurkan bantuan logistik dan uang tunai Rp 60.250.000 kepada warga Bolsel, yang diterima langsung Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru SIP, didampingi Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, di Pos Komando Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Bolsel, di kompleks alun alun Molibagu, Selasa (11/08).

Pemkab Minahasa yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa Nofri W Lontaan ST beserta jajaran ini juga hadir memberi bantuan bersama SASHSULUT, Persatuan Putri Indonesia Sulawesi Utara dan KNPI Minahasa.

Selain itu, nampak juga turut serta Putri Indonesia 2020 Desire Roring, Putri Indonesia 2015 Jolene Marie, Putri Indonesia 2017 Luana Keunap, yang turut menyerahkan langsung bantuan kepada Pemkab Bolsel.

Atas bantuan ini, Pemerintah Bolsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Minahasa dan Persatuan Putri Indonesia yang turut merasakan derita masyarakat yang terdampak bencana.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Bolsel, secara khusus yang terdampak langsung dengan bencana alam tanah longsor dan banjir, menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya dan setulus tulusnya kepada Pemkab Minahasa dibawah pemerintahan ROR-RD dan Persatuan Putri Indonesia, yang sudah membantu masyarakat kami. Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas Bupati Kamaru.

Turut hadir, Sekda Bolsel Marzansius A Ohy SSTP, para Asisten, beberapa Kepala OPD dan relawan tanggap darurat Kabupaten Bolsel.