Pemkab Sangihe Hibahkan Tanah Untuk FKUB

SANGIHE-beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyerahkan sekaligus menandatangani hibah sebidang tanah ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe, Kamis (17/6) di Papanuhung Santiago Tahuna

Gaghana dalam sambutannya mengatakan tatanan kerukunan umat beragama sudah terpelihara sejak lama di Kabupaten Sangihe hungga saat ini. Dan pemerintah Kabupaten terus bersikronisasi dengan FKUB dalam memelihara aikap toleransi yang sudah ada ini.

“Dan tahun 2020 kita telah menerima Harmony Award sebagai bukti nyata bahwa tatanan kerukunan antar umat beragama teeus terjaga”, kata Gaghana.

Dirinya juga menyatakan terkait dengan hibah sebidang tanah ke FKUB untuk pembangunan Sekretariat atau Kantor dari Pemkab Sangihe adalah bentuk upaya nyata peran pemerintah daerah.

“Pemkab menghibahkan lahan atau tanah sedangkan bangunannya akan difasilitasi oleh Kementrian Agama untuk pembangunannya”, imbuh Gaghana sambil menyatakan bahwa setiap warga Sangihe punya peran penting dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Sangihe.

Hadir pula dalam agenda tersebut Ketua FKUB Sangihe Pdt Ambrosius Makasar, Assiten III Pemkab Sangihe Dra Olgha Makasidamo, Ketua MUI Sangihe Wahidin Mandahari SpdI, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseg Spi serta undangan lainnya. (allen)