Peringati HUT Ke-75 RI, TP-PKK Bersama IKAPTK Kota Tomohon, Gelar Aksi Sosial Bagi-bagi Masker, Walikota Jimmy Eman Beri Apresiasi

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tomohon bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon melakukan aksi sosial dengan membagikan masker. Kegiatan ini dilakukan pada masyarakat di dua kelurahan yang ada di Kota Tomohon, yakni di Kelurahan Kolongan dan Kelurahan Kolongan Satu, Senin (17/8/2020).

Kegiatan bertajuk Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Jokowi, agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya pakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Tujuan Acara Gebrak Masker ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat mulai dari tingkat bawah bahwa tidak ada yang bebas dari covid-19 untuk itu mau tidak mau, suka tidak suka wajib hukumnya kita menggunakan masker ketika beraktifitas keluar rumah untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran covid 19.” Ujar Ketua Harian TP PKK Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang.

Sementara itu Drs ODS Mandagi selaku Pengurus IKAPTK Kota Tomohon menyampaikan bahwa Sinergi IKAPTK dan PKK ini sesuai Arahan Ketua umum IKAPTK dilaksankan secara menyeluruh dan serentak di seluruh wilayah Indonesia, IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Hal ini karena IKAPTK menyadari bahwa IKAPTK dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga keberadaannya harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat” Ucap mandagi.

Terkait kegiatan ini Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK Kota Tomohon dan kepada Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon yang telah menunjukkan kepeduliannya bagi kesehatan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut di kelurahan-kelurahan lainnya, serta masyarakat akan terus menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.” Kata Walikota.

Diketahui Ada 1437 masker yang dibagikan oleh IKAPTK dan 500 masker di bagikan dharma wanita pada gebrak masker ini.

Hadir pula dalam acara ini Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Tim Penggerak PKK Kota Tomohon. (SLY)