Peringati Idul Adha, Gaghana Serahkan Secara Simbolis Hewan Kurban Untuk 7 Mesjid

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Memperingati hari keagamaan Idul Adha bagi umat muslim, Pemerintah Kabupaten Sangihe menyerahkan bantuan 7 ekor sapi sebagai kurban untuk 7 mesjid di Sangihe, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana di Kampung Tarolang, Selasa (20/7).

Dalam sambutannya, Gaghana mengatakan, penyerahan hewan kurban bagi masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah setiap tahun dalam agenda perayaan Hari raya Idul Adha.

“Hewan Kurban ini menjadi bagian dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha sementara pada tahun ini Pemerintah hanya dapat menyiapkan 7 ekor sapi untuk menjadi Hewan kurban. Tentunya perlu disyukuri karena disituasi pandemi warga masih bisa merayakan dengan sederhana hari raya ini,” kata Gaghana

Gaghana berharap, dalam kebersamaan dengan masyarakat, Pemda Sangihe mampu mewujudkan tanggung jawab dalam rangka kebersamaan yang ada di Kabupaten Sangihe.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Bangsa dan Negara, sehingga boleh segera keluar dari masalah pandemi covid 19.

Berikut ini merupakan nama – nama Masjid  yang menerima bantuan hewan kurban :

1. Mesjid Al-Fajri Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah.

2. Mesjid Al-Hilal Kendahe Kecamatan Kendahe

3. Mesjid Ar-Rahman Lipang Kecamatan Kendahe.

4. Mesjid Al-Hijrah Limbalo Bukide Kecamatan Nusa Tabukan.

5. Mesjid Al-Maghfirah Tinakareng Kecamatan Nusa Tabukan.

6. Mesjid Al-Fajar Tarolang Kecamatan Tabukan Utara.

7. Mesjid Al-Falah Hegi Moade Kecamatan Tabukan Utara.

Agenda ini juga dihadiri staf khusus Pemerintah Daerah, Forum Komunikasi Kecamatan, Camat Tabukan Utara,imam-imam ustadz dan Dewan Pengurus Mesjid (DPM), anggota DPRD Kab. Sangihe, Kabag Kesra dan Kabag Protokoler Humas Sangihe serta para jamaah masjid. (allen)