Pimpin Kota Manado 2020-2024, Mor-HJP Prioritaskan Sosial Kemasyarakatan

MANADO, beritanusantara.co.id,- Pemilihan Kepala Daerah bukan hanya sebatas euforia pesta politik semata, tetapi merupakan sebuah titik awal yang akan menentukan arah kemajuan sebuah daerah yang tentunya harus seiring dengan tersedianya sumber daya masyarakat yang baik. Menyadari akan kebutuhan itu, duet Moor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP), kini terpanggil untuk memimpin Kota Manado dengan memprioritaskan bidang sosial kemasyarakatan secara utuh dan menyeluruh.

Selaras dengan itu, dalam menghadapi momentum Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020 ini, Mor-HJP telah mempersiapkan 14 program unggulan yang nantinya akan diejahwantahkan saat memimpin kota ini hingga tahun 2024 mendatang. Ke-14 program unggulan itupun pada

“Kami sudah punya 14 program unggulan yang tentunya menitik-beratkan pada upaya pemulihan sosial ekonomi  masyarakat Kota Manado. Dan itu akan kami wujudkan jika dipercaya Tuhan dan masyarakat memimpin kota Manado,” ujar Moor kepada wartawan dibanyak kesempatan.

Diutarakan juga, pandemi Covid-19, jelas sangat mempengaruhi roda perekonomian Kota Manado, Karenanya, pemenuhan akan kebutuhan hidup sangat penting untuk diseriusi mulai saat ini.

“Warga butuh kebutuhan bahan pokok, butuh pekerjaan dan sebagainya. Ini kesulitan masyarakat yang harus kita jawab. Jika masyarakat sudah benar-benar terpenuhi kebutuhan hidup baru kita programkan infrastruktur yang besar-besar,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa  ke-14 program unggulan yang diangkatnya bersama HJP, merupakan hasil rekam aspirasi yang langsung diterima dari masyarakat.

14 program unggulan MOR-HJP:

  1. Bantuan sosial dana tunai bagi lanjut usia (lansia)
  2. Pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS kepadal warga kurang mampu
  3. Santunan kematian
  4. Insentif bagi rohaniawan
  5. Meningkatkan honor tenaga harian lepas (THL), tenaga pengajar, kepala lingkungan (Pala) dan petugas kebersihan.
  6. Meningkatkan kesejahteraan PNS/non PNS dan guru
  7. Menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa
  8. Menurunkan biaya sewa tempat jualan/kios di pasar
  9. Program bedah rumah bagi warga kurang mampu
  10. Penambahan lapangan kerja baru bagi pemuda, warga kurang mampu, tuna netra dan tuna runggu
  11. Beasiswa bagi keluarga kurang mampu
  12. Kendaraan operasional motor roda dua bagi kepala lingkungan (Pala)
  13. Bebas retribusi sampah rumah tangga
  14. 14. Menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda. (*)