Roadshow TIFF 2019 Dan Fun Walk Di Bali, Meriah

DENPASAR, beritanusantara.co.id – Promosikan Agenda Tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF), Pemerintah Kota Tomohon menyelenggarakan Fun Walk dan Roadshow TIFF Ke-9 tahun  2019 yang dilaksanakan di Denpasar Bali. Kemeriahan nampak dari iring-iringan pawai yang mengambil start  di depan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar dan finish di kompleks Pelataran Monumen Perjuangan Bali. Minggu (30/6/2019).

Antusiasme para peserta seakan larut dalam kemeriahan acara ini, tidak ketinggalan masyarakat Bali dan sekitar yang melakukan aktifitas di lokasi tersebut turut berbaur dalam kegiatan tersebut, dengan menyaksikan berbagai acara yang ditampilkan.

Bahkan Kapolda Bali Irjen Pol Drs Petrus Golose bersama jajarannya turut mensuport kegiatan ini yang juga dihadiri warga kawanua di Bali dan sekitarnya.

Ketua TIFF 2019 Angelica Tengker mengatakan Kota Tomohon dengan iven TIFF telah menambah khas pariwisata Indonesia yang ditunjang dengan keindahan objek wisata, Iven TIFF ini telah masuk dalam 100 calendar of event Kementerian Pariwisata RI.

“Pemkot Tomohon pun telah melengkapi akomodasi pariwisata yang representatif, namun, yang utama adalah keramahan masyarakat yang dikenal dengn smiling people.” Ujar Tengker

Lanjutnya, Tomohon juga dikenal dengan daerah yang aman dan sangat baik untuk iven pariwisata, dan tahun ini kembali dilaksanakan TIFF dalam menunjang pariwisata Indonesia. Roadshow dan Fun Walk di Bali ini dimaksudkan untuk lebih menyebarluaskan informasi soal TIFF yang merupakan agenda strategis dan menjadi awal kegiatan TIFF.

“TIFF ke-9 ini akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 12 Agustus 2019, untuk itu, kita undang semua masyarakat di Bali, wisatawan di Bali untuk hadir dan membantu mempromosikan iven ini, dengan main event adalah Tournament Of Flower (TOF) atau parade kendaraan hias dan sejumlah side event.” Tambahnya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan TIFF 2019 ini merupakan kegiatan ke-9 yang dilakukan Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon.

“Kehadiran di Bali ini juga untuk mensosialisasikan TIFF yang menjadi agenda tahunan Kota Tomohon. TIFF banyak mendapat dukungan salah satunya dari Kementerian Pariwisata RI, karena TIFF 2019 ini sudah menjadi calendar  event dan TIFF ini telah masuk dalam 100 calendar of event Kementerian Pariwisata RI” kata Walikota.

Selain itu, Tambahnya, TIFF juga mendapat support atau dukungan dari perbankan yakni BRI, Bank Sulut dan Bank Prismadana, yang artinya TIFF makin banyak digemari dan didukung.

Sejumlah negara sudah mengonfirmasi untuk ikut memeriahkan TIFF 2019, di antaranya Amerika, China, Korea, Filipina. Mereka siap berpartisipasi untuk ikut TIFF, begitu juga Pemerintah Daerah di Sulut yang hadir saat ini yang terus memberikan support.

“Berharap kesuksesan akan diraih dan Kota Tomohon yang indah semakin dikenal di Indonesia dan internasional. Terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung TIFF.”Ucap Walikota

Ditegaskannya pula,  bahwa pelaksanaan TIFF ini intinya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat secara khusus dan secara umum untuk kemajuan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara.

Adapun urutan roadshow yang di laksanakan di Bali adalah:

  1. Maskot Kristo & Kristy
  2. Grup Trompet Sekolah2
  3. Spanduk roadshow
  4. Kabasaran Pemkot Tomohon & Kabasaran Kawanua Bali
  5. Rombongan Pejabat, Tamu dan Undangan ( Kementerian Pariwisata, Pemprov Bali & Pemkot Denpasar, Prov Sulut, Pemkot Tomohon
  6. Komunitas (Ikatan Keluarga Maesa) Matuari Tombulu di Bali
  7. Masyarakat Tomohon dan Masyarakat umum

Di lokasi finis dilakukan berbagai acara seperti olahraga bersama senam TIFF, donci Tomohon dan lain sebagainya.

Hadir dalam kegian Kabid pemasaran area III Kementerian Pariwisata RI Ir Ni Putu Gemet Gayatri MSi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut bersama anggota DPRD Bart Senduk bersama Billy Lombok, Calon Anggota DPR-RI terpilih Hilary Lasut, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang bersama para Kadis Periwisata Boltim, Bitung, Sangihe, Pemerintah Provinsi Bali bersama Kota Denpasar, Unsur Forkopimda Tomohon, unsur Perbankan, Komunitas Ikatan Keluarga Maesa Matuari Tombulu di Bali, Jajaran pengurus DPD Brigade Manguni Indonesia Provinsi Bali, masyarakat serta Jajaran Pemkot Tomohon. (SLY)