Sebagai Ujung Tombak Pemerintahan, MOR-HJP Apresiasi Tugas Kepala Lingkungan

MANADO, beritanusantara.co.id – Pemimpin yang bijaksana pasti mengerti dan mau berempati dengan beban tugas serta tanggung jawab semua jajarannya hingga di aras paling bawah. Hal inipula yang melingkupi nurani dari duet figur terbaik yang di miliki Kota Manado saat ini, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) yang begitu mengapresiasi pengabdian semua Kepala Lingkungan (Pala) bagi masyarakat.

Bentuk empatisme itupun diwujudkan MOR-HJP dengan mengakomodir kebutuhan dan kepentingan 105 Pala se-Kota Manado dalam 14 program unggulan, yang telah dipersiapkan untuk memimpin Kota Manado di periode 2021-2024. Terbukti, dari 14 Program Unggulan tersebut, terdapat dua program yang diperuntukan bagi semua Pala, yakni peningkatan honor dan pengadaan kendaraan operasional motor roda dua bagi maaing-masing Pala.
Kedua program dari paslon dengan nomor urut 3 ini memiliki 3 tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan Pala, mendongkrak kinerja Pala dalam melayani masyarakat serta meminimalisir pungutan liar (pungli) kepada masyarakat.

Sementara itu, menyadur dari situs jejakpublik.com, Anggota DPRD Manado, Boby Daud, berpendapat bahwa kinerja para Pala tentunya akan lebih maksimal ketika honornya dinaikkan dan mendapat support fasilitas dari pemerintah, seperti halnya sepeda motor.
“Ini tentunya sangat bagus,” ujarnya.
Menurut Boda, sapaan akrab Bobby Daud, program ini sama sekali belum pernah ada, sehingga disebut-sebut menarik simpati Pala terhadap Mor-HJP, paslon yang diusung 3 partai politik masing-masing Partai Demokrat, PAN dan PKB ini.
“Saya tahu banyak sekali Pala di Manado yang tak sabar menantikan kemenangan Mor-HJP di Pilkada Manado,” imbuhnya.

Ketua PAN Manado ini berpendapat, Pala sebagai ujung tombak pemerintahan memang pantas mendapat perhatian lebih dari pemerintah.
“Dan ini hanya akan terwujud bila Pak Mor dan Pak HJP menjadi walikota dan wakil walikota Manado,” sebutnya.(*/Jeffrie RM)