Sekwan F Lantang Hadiri Seminar Nasional dan MUNAS VI Adeksi 2018

JAKARTA, beritanusantara.co.id – Sekretaris DPRD Kota Tomohon  F F Lantang SSTP mengikuti seminar Nasional dan MUNAS VI ASDEKSI 2018, bertempat di hotel Millennium Jakarta. Kamis (3/5/2018).

Kegiatan yang akan berlangsung pada 3 – 6 Mei 2018 ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal KEMENDAGRI RI Drs Hadi Prabowo MM.

Pada seminar nasional yang bertemakan “Peningkatan Profesionalisme Sekwan dalam rangka mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih dan berwibawa” ini para sekwan Kabupaten/Kota se Indonesia mendapatkan arahan dan materi dari KPK RI,  Kejaksaan Agung RI serta Kemendagri RI dan KASN.

Sekwan F F  Lantang SSTP mengatakan bahwa jajaran setwan dalam melaksanakan tugas secara teknis dan operasional bertanggung jawab kepada Pimpinan DPRD tapi secara administratif bertanggung jawab kepada kepala daerah.

“Karena itu sekwan dituntut untuk menjadi jembatan penghubung antara Pemerintah Daerah dan DPRD agar semua program dan kegiatan pemerintah daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan persetujuan dan koordinasi yang baik dengan DPRD.” Ujar Lantang

Lanjutnya, “Selain itu juga jajaran Sekretariat DPRD harus menguatkan profesionalisme dan kinerja dalam memfasilitasi kegiatan DPRD dengan tetap mengedepankan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta patuh terhadap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” (SLY)