Sidang Raya KGMPI Ke – X Di Menggawa Dibuka Langsung Ketua DPRD Sulut Dr. Andy Silangen

SANGIHE,beritanusantara.co.id – Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI) melaksanakan sidang raya ke- X yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Dr. Fransiscus Andy Silangen, di gedung Gereja jemaat Moria kampung Menggawa, kecamatan Tamako. Kamis (25/11).

Silangen saat memyampaikan sambutan Gubernur Sulawesi Utara menuturkan dalam momentum kegiatan sidang raya KGMP yang ke- X saat ini, taklepas dari rasa ungkapan syukur sebagai umat beragama atas limapah kasih Tuhan kepada kita umat yang percaya.

Ketua DPRD Provinsi Sulut, Dr. Andy Silangen Saat membacakan sambutan

“Tentunya wujud kebersamaan saat ini sangat penting bagi kita umat beragama dengan tema aku adalah Alfa dan Omega serta sub tema, dimana gereja hadir untuk memperkokoh NKRI yang demokrasih, demokratif yang adil dan sejahtra sehingga menciptakan kerukunan antar umat beragama yang ada di seluruh indonesia, lebih khusus di kabupaten Sangihe yang kita cintai.”tutur Silangen

Sementara itu, Ketua panitia Gunfanus Takalawangeng selaku ketua aklamasi Kaum Bapa Sinode yang sudah terpilih kemrin menyampaikan, sebagai orang yang percaya, perlu memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha Esa, karena sudah dapat mengambil bagian dalam mengikuti acara sidang raya Sinode KGMPI ke- X.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Utara, secara khusus kepada saudara kami Bapak dr, Andy silangen, atas suport dan dukungan melalui proses pengurusan proposal tanpa ada kesulitan sehingga Sidang ini dapat terlaksana,”kata Takalawangen

Takalawangen Juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sangihe, Dalam hal ini, Dinas Sosial Daerah yang sudah memberikan bantuan demi mendukung suksesnya Sidang Raya KGMPI ini.

Turut hadir Forkopimda, Polsek Tamako, Camat Tamako, kapitalaung Menggawa serta seluruh anggota sidang dan warga.

Sidang Raya ini Akan Berlangsung Selama 4 Hari Hingga 28 November 2021. (allen)