Sijago Merah menghanguskan satu rumah panggung di Tompaso

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Api dengan cepat meludeskan satu unit rumah milik Ari Muaya di Desa Pinaesaaan Jaga II, Kecamatan Tompaso Barat, Kamis (05/04) kemarin sore sekitar pukul 14.30 Wita.
Informasi yang dihimpun bahwa ketika kejadian rumah berukuran sekitar 11×7 meter ini dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang keluar sejak pagi hari. Namun ketika keluar rumah, Ari dan istrinya Syane Dajoh telah memadamkan semua peralatan listrik.
Tetapi sekitar pukul 14.30 Wita Meki Kawengian melihat ada kobaran api dalam rumah tersebut. Upaya untuk mencari warga guna memadamkan kobaran api tak berhasil.
Karena saat bersamaan warga sekitar sedang menghadiri ibadah pemakaman sehingga api dengan cepat menghabisi rumah itu. Bahkan tak ada satupun barang yang berhasil dikeluarkan dari dalam rumah itu.
Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK melalui Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi tak menapik adanya kejadian tersebut. Menurut Rohendi akibat kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 30 Juta.
“Untuk sementara diduga karena adanya arus pendek aliran listrik penyebab kebakaran,” tambah Rohendi.
Lanjutnya, usai mendapat informasi pihak kepolisian langsung mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian. Saat itu juga petugas mengambil keterangan terhadap sejumlah saksi mata dan pemilik rumah.