Sonya Kembuan Rindu Bangun Kota Manado

MANADO, beritanusantara.co.id – Sosok Ir. Sonya Kembuan, salah satu figur Enterpreneur Wewene Minahasa yang berkiprah di Ibukota Jakarta dan mancanegara, melihat Kota Manado perlu dilaksanakan perubahan sehingga lebih baik dan modern, sehingga memiliki daya saing dengan daerah lainnya di Indonesia. 

“Bukannya saat ini Manado belum berkembang, namun masih perlu dibenahi pada beberapa sektor, terutama Pariwisata dan Penghargaan terhadap kearifan lokal yakni adat dan kebudayaan, sehingga mampu menunjang perekonomian, layaknya daerah lain yang telah berhasil seperti Bali dan Lombok,” kata Sonya Alumni Fakultas Pertanian Unsrat.


Sonya yang menatap Pilwako Manado 2020 ini, mengatakan dirinya tidak berkehendak merobah Manado secada signifikan, tetapi merobah paradigma berpikir masyarakat untuk menuju kesejahteraan. “Saya seorang pengusaha yang berkerinduan untuk menjadikan Manado lebih mendunia, dengan lebih dahulu memperhatikan kesejahteraan lewat pemberdayaan ekonomi kepariwisataan dan industri pertanian yang menunjang produksi di seluruh sentra pertanian yang ada,” kata wanita berdarah Langowan ini. (mt)