Terima TP Srena Mabes Polri, Polres Tomohon Melangkah Pasti Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani

Pelayanan kepada masyarakat yang prima terus dioptimalkan Polres Tomohon. Satu diantaranya terlihat dari keseriusan dalam membangun Zona Integritas guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Proses menelapak itupun dibuktikan lewat kehadiran tim dari Srena Mabes Polri untuk melakukan penilaian atas proses dan tahapan yang ditempuh Polres Tomohon dalam mencapai tujuan tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Polres Tomohon (Kamis,20/2/2020) pelaksanaan penilaian zona integritas (ZI), dilakukan oleh dua personil Tim Srena Mabes Polri, yaitu AKBP Sri Eko Wahyuningsih, B.Sc dan AKP Ronald Andry Mauboy, SE, S.IK. Proses penilaian meliputi administrasi, dokumentasi kegiatan dan sarana prasarana pendukung, dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si mengatakan, penilaian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana, kesiapan Polres Tomohon menghadapi Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi, serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Sasaran pemeriksaan meliputi administrasi, dokumentasi kegiatan dan sarana prasarana pendukung dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres, sebagaimana disadur dari tribratanewstomohon.

Terpisah Waka Polres Tomohon, KOMPOL Deessy A. Bolang, S.Pd mengatakan, di tengah keterbatasan yang ada, Polres Tomohon akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan program yang ada, terutama menciptakan pelayanan yang bebas dari korupsi.

Lanjutnya, dengan adanya penilaian dari Srena mabes polri di Polres Tomohon, menyangkut zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, tentunya sangat berguna bagi Polres Tomohon.

“Kita bisa mengetahui hal-hal yang harus dilakukan, apa yang harus di buat dan di lengkapi, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, tutup KOMPOL Deessy.(***)