Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah Dorong Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan Setiap Hari

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE mendorong agar Lagu Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari. menurutnya hal ini penting dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan serta rasa cinta tanah air bagi seluruh warga masyarakat Kota Tomohon.

Djemmy Sundah mengusulkan agar setiap hari kerja Jam 10.00 WITA , Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan melalui media media elektronik maupun pengeras suara di kantor-kantor Pemerintah, Kantor Kelurahan, serta di sarana sarana publik di Pusat Kota, maupun Kendaraan Umum dan lain sebagainya.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan, mengingat setiap warga negara harus memiliki kesadaran dan cinta tanah air di masa pandemi ini, di sisi lain Upacara Bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah sekolah pada hari Senin ditiadakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu sikap nasionalisme diperlukan untuk mengembangkan semangat kebangsaan dengan intensitas yang tinggi bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat diwujudkan dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi peraturan perundangan dan hukum negara yang berlaku, dan dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia: Ujar Sundah.  (SLY)