Tokoh pendidikan Jantje Arnold Nangka geluti dunia politik guna lanjutkan pengabdian kepada rakyat

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Tak bisa disangkal, momentum Pemilihan Umum Legislatif (Pilcaleg) selalu memantik harapan baru bagi masyarakat, yang begitu merindukan adanya perubahan dan perkembangan daerah yang lebih maju lagi. Efouria itupula yang kemudian menyasar banyak pihak hingga memilih maju sebagai peserta dalam hajatan lima tahunan tersebut. satu diantaranya adalah tokoh pendidikan Kota Tomohon, Jantje Arnold Nangka,S.Pd, yang kini tercatat sebagai calon anggota DPRD Kota Tomohon untuk daerah pemilihan Tomohon Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Semangat dan keterpanggilan melanjutkan pengabdian guna meningkatkan kesejahteraan rakyat menjadi motivasi utama bagi Jantje Nangka, yang selama puluhan tahun telah mendedikasikan diri dalam perjuangan mencerdaskan kehidupan bangsa, lewat profesinya sebagai guru.

“Niat dan panggilan untuk memberi diri dan mengabdi guna memewujudkan kesejahteraan rakyat, terasa belum maksimal dan harus dilanjutkan. Karenanya, setelah
selesai masa tugas dan tanggung jawab sebagai guru, saya memilih melanjutkan pengabdian lewat jalur politik,” ujar Jantje yang berstatus mantan Kepala Sekolah SD GMIM Kinilow.

Jantje juga menuturkan bahwa, keputusannya menggeluti dunia politik, adalah demi memenuhi permintaan dan desakan banyak pihak. “Meski telah pensiun dari guru, saya menyadari bahwa perjuangan untuk kepentingan rakyat belum berakhir. Juga, atas dukungan dan permintaan banyak pihak, saya memutuskan untuk ikut berjuang bersama PDI-P dalam upaya meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkas pria yang terkenal ramah dan murah senyum ini.