Wali Kota Jimmy Eman Lantik Pengurus LPM Kelurahan Se Kota Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melantik Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kelurahan se Kota Tomohon bertempat di Anugerah Hall Tomohon Jumat (06/07/2018).

Wali Kota dalam sambutannya, mengingat begitu pentingnya pembangunan di Kelurahan maka untuk tercapainya sasaran tersebut dibentuklah organisasi LPM sebagai wadah partisipasi aktif masyarakat. LPM merupakan mitra kerja pemerintah untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan pembangunan dengan menggali swadaya gotong royong masyarakat. LPM dibentuk dalam rangka menciptakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Kedepan saya berharap kepada seluruh pengurus LPM Kelurahan se Kota Tomohon yang dilantik saat ini agar benar-benar menjalankan tugas dan melaksanakan fungsinya dengan penuh semangat dan bertanggung jawab”, tukas Eman. Dalam hal pembangunan LPM berfungsi untuk perencanaan pembangunan yang partisipatif, menggerakkan swadaya gotong-royong masyarakat dalam pembangunan serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.

Tampak hadir Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, Ketua DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara Drs Ferdy Suoth, Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije Rumer SSi MKes, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Ketua Panitia Swingly Ngantung, Para pengurus DPD LPM Sulut, DPD LPM Kota Tomohon, DPC Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (SLY)