Walikota CS Hadiri Rakorev Penanganan Stunting Se-Sulut Tahun 2021

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penanganan Stunting Se-Sulawesi Utara Tahun 2021 bertempat di Hotel Luwansa, Senin (2/6/2021).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw saat membuka Rakorev ini dalam arahannya mengharapkan agar seluruh Walikota/Bupati memperhatikan dengan serius masalah stunting ini dan agar segera menangani serta mengatasi stunting di daerahnya masing-masing

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk menanggapi hal tersebut. mengatakan Target prevalansi stunting di Kota Tomohon masih mengacu pada target nasional RPJMN 2020-2024, Target nasional dipergunakan sepanjang target daerah belum ditetapkan dan Target stunting adalah target indikator masalah gizi yang diupayakan mencapai target serendah-rendahnya.

“Tentunya pihak kami Akan menindaklanjuti arahan dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam hal penanganan stunting di Kota Tomohon” kata Walikota.

Rakorev ini diikuti oleh seluruh Walikota/Bupati Se- Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bapelitbangda Se- Sulawesi Utara.

Turut mendampingi Walikota, Plt Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda dan Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu. (SLY)