Wamen PUPR Apresiasi Kinerja Gaghana Membangun Daerah Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Sejak menginjakkan kakinya di Bumi Tampungang Lawo, Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Watipo SH MH sangat tersanjung atas pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada dirinya bersama rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) melihat langsung lokasi bencana di Manganitu dan Tamako. Padahal kehadiran dirinya tak ada pemberitahuan karena Kunker tersebut murni tugas membangun nusantara sampai wilayah perbatasan seperti Sangihe.

Diingatkannya pemimpin daerah yang punya karakter pekerja keras seperti Bupati Jabes Ezar Gaghana patut diapresiasi,sebab dalam setiap nafas hidupnya diberikan demi kemajuan Sangihe tercinta.

“Kami hadir tanpa ada surat resmi ke pemkab sangihe,tetapi kami rasakan ketulusan pemerintah dalam mengawal pembangunan cukup efektif dengan menuai berbagai prestasi di segala bidang. Masyarakat Sangihe patut bersyukur memiliki pemimpin seperti ini dan kami akan kawal setiap proposal ke kementrian PUPR,”ungkap Wetipo, dalam sambutannya pada acara Malam Keakraban Dengan Jajaran Pemda Sangihe, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (23/1) pekan lalu.

Ditambahkannya untuk menjadi Bupati itu tidak semudah yang dipikirkan, karena dirinya juga pernah merasakannya ketika menjabat sebagai Bupati Wamena. Aspirasi masyarakat yang diserap selalu diperjuangkan sampai ke pemerintah pusat dan pihaknya sudah banyak mendengar kinerja Bupati Sangihe yang lahir dari seorang nelayan di pulau terpencil ini.

Melihat kondisi Sangihe yang berada di ujung nusantara cukup maju dibandingkan wilayah perbatasan lainnya, begitu juga dengan program yang diterapkan sangat menyentuh masyarakat secara merata.

“Saya bersama rombongan saat bertatap muka dengan masyarakat mendapat berbagai informasi tentang kondisi daerah ini, perlu diketahui bahwa Bupati Sangihe tak pernah tinggal diam dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan saya sendiri sudah berulang kali bertemu di Jakarta saat beliau mengantar proposal ke kementrian PUPR,”jelas mantan Bupati Wamena ini, Sembari menyatakan pihaknya akan berusaha memberikan bantuan dana untuk Sangihe di Tahun 2020 untuk pembagunan 6 sekolah, jalan dan jembatan.

Setiap proposal yang diajukan akan dikawal le setiap dirjen PUPR agar segera ditindaklanjuti karena daerah Sangihe perlu didukung kemajuannya oleh pemerintah pusat.

“Jika boleh dieksekusi sekarang, saya pastikan sangihe akan mendapat bantuan dana milyaran rupiah untuk pembangunan sekolah, jalan dan jembatan. Semua butuh proses dan saya sendiri akan membawa proposal ini dan mengawalnya ke setiap dirjen PUPR agar segera direalisasikan,”pungkas putra papua yang sangat cinta keutuhan NKRI tersebut. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================