JWS Serahkan Hadiah Lomba Kuliner se-Minahasa, Tumundo : Terimakasih Sudah Menyukseskan Fesdaton 2017

MINAHASA, beritanusantara.co,id – Penyelenggaraan Festival Danau Tondano (FESDATON) 2017 dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-589 dan mensukseskan Pesona Minahasa dan Pesona Indonesia yang terselenggara sejak 27 Oktober 2017 yang lalu, hari ini Jumat 24 November 2017 resmi berakhir. 

Itu ditandai dengan penyerahan Trophy dan hadiah Uang Tunai dari Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang didampingi oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi kepada para pemenang jenis-jenis lomba meliputi Lomba Mujair Woku Belanga antar SKPD, Lomba Mujair Goreng antar Desa dan Kelurahan dan Lomba Nike Olahan antar Sekolah serta Lomba Kuliner antar Restoran se-Kabupaten Minahasa, bertempat di kompleks Benteng Moraya Tondano.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Demo Memasak Ikan Mujair dan Ikan Nike oleh Bupati JWS yang diliput khusus sebagai tayangan Siaran Nasional salah satu stasiun TV terkenal ini, turut dihadiri oleh Asisten I Sekda Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Inspektur Daerah Frits Muntu SSos, para Kadis, Kaban, Camat dan pejabat lainnya.

Bupati yang mengaku telah terbiasa memasak sejak masa kecil di kampung halamannya sejak dulu ini, tampak piawai mengolah masakan ikan Mujair dengan menu bumbu acar, juga mengolah adonan ikan Nike menjadi santapan masakan yang lezat.

Setelah melakukan demo masak, Bupati JWS melanjutkan demonstrasinya dengan memainkan alat musik Kolintang untuk menghibur para undangan dan hadirin yang hadir.

Bersama Tim Kolintang Pemkab Minahasa pimpinan Jaris Banua MPd yang baru saja pulang dan sukses tampil di Festival Makasar Jazz 2017 di Makasar ini, Bupati JWS memimpin tim kolintang ini dengan persembahan 5 (Lima) lagu daerah Minahasa secara berturut-turut.

Selanjutnya Bupati JWS menyerahkan Trophy dan hadiah Uang Tunai kepada para Juara Lomba-lomba dalam rangka Festival Danau Tondano yang telah berlangsung sukses pada Jumat 27 Oktober dan Selasa 14 November 2017 yang lalu.

Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan rangkaian Fesdaton 2017, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba-lomba kegiatan tersebut.

Adapun para pemenang lomba, yaitu :

1. Lomba Memasak Mujair Woku Belanga antar SKPD:
Juara I : Dinas Pangan,
Juara II : Sekretariat DPRD,
Juara III : Inspektorat Daerah.

2. Lomba Memasak Mujair Goreng antar Desa/Kelurahan:
Juara 1 : Desa Talikuran Kecamatan Remboken,
Juara 2 : Desa Makalelon Kecamatan Kakas,
Juara 3 : Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur,

3. Lomba Memasak Nike Olahan antar Sekolah:
Juara 1 : SMP Negeri 2 Kakas,
Juara 2 : SMP Negeri 1 Langowan,
Juara 3 : SMP Negeri Remboken,

Sedangkan dalam Festival Kuliner antar Restoran se-Minahasa, dijuarai oleh Restoran HoHo Boulevard Tondano dan berhak atas Trophy Bupati JWS dan uang tunai Rp. 5.000.000,-.