DPRD Kota Tomohon Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Walikota Akhir Tahun 2019

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kota Tomohon melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Pansus DPRD Kota Tomohon terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019, betrempat di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Senin (15/6/2020).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE didampingi Wakil Ketua Caroll J A Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL.

Ketua DPRD saat memimpin jalannya sidang paripurna ini mengatakan, di tengah situasi dan kondisi yang belum kondusif karena masih adanya pandemi covid-19, DPRD Kota Tomohon tetap berusaha melaksanakan tugas dan tanggungjawab demi jalannya roda pemerintahan di Kota Tomohon, dengan komitmen bersama untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan ini, tentunya kita berharap agar pandemi covid 19 dapat segera berakhir sehingga kita semua, boleh kembali beraktifitas secara normal.” Ucap Sundah.

Selanjutnya Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019 yang di bacakan oleh sekretaris pansus Jimmy S Wewengkang.

“Kami berharap agar supaya catatan-catatan penting dan rekomendasi yang dimuat dalam laporan ini dapat ditindaklanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan kedepan demi untuk kemajuan Kota Tomohon” kata Wewengkang.

Paripurna dilanjutkan dengan Pembacaan dan penandatanganan Naskah Keputusan DPRD dan Berita Acara DPRD Kota Tomohon tentang Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Tomohon F F Lantang SSTP diikuti dengan penyerahan Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019 dari ketua DPRD kepada Walikota Tomohon.

Hadir pada Paripurna ini, Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan, para anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon diwakili Kompol Sumaji SSos, Ketua PN Tondano di wakili Deivid Losu SH, Kajari Tomohon diwakili Kasie Intel James Pade SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Tomohon Kapten Sulistyo, Kepala ATR/BPN Kota Tomohon diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Ibu Agustina Rampengan, Sekretaris Daerah Tomohon Ir  H V Lolowang MSc, para asisten Setda Kota Tomohon dan para kepala perangkat daerah Kota Tomohon. (SLY)