Hadirkan Pelayanan Paspor, Wali Kota Tomohon Sambangi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham

JAKARTA, beritanusantara.co.id Menindaklanjuti keinginan untuk menghadirkan pelayanan paspor di Rumah Layanan Publik Wale Kabasaran, Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak melakukan audensi dengan Dirjen Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (08/02/2018).

Wali Kota mengatakan audiensi ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti permohonan Pemerintah Kota Tomohon menghadirkan pelayanan Paspor di Wale Kabasaran Kota Tomohon.

“Hal ini menjadi rangkaian dari upaya untuk mewujudkan  implementasi Mal Pelayanan Publik di Kota Tomohon” ungkap Wali Kota JFE, yang telah menandatangani komintmen dengan Kementerian PAN dan RB untuk sanggup mewujudkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2018 di Kota Tomohon pada kemarin hari.

Rombongan Wali Kota dierima langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F Sompie diruang kerjanya  bersama Sekretaris Dirjen Lilik Bambang Lestari, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Alif Suaidi.

Dirjen Imigrasi R Sompie pun memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tomohon yang telah berinisiatif membantu tugas pelayanan keimigrasian dalam percepatan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Di Sulawesi Utara terdapat 4 (empat) Kantor Imigrasi yaitu di Manado, Bitung, Sangihe dan Kotamobagu, maka jika di Tomohon terdapat Unit Layanan Paspor maka Kota Tomohon telah membantu keimigrasian dalam pengembangan tugas pelayanan kami”, pungkasnya sembari berterima kasih kepada Wali Kota Tomohon atas inisiatif ini.

“Pelayanan Paspor akan segera di implementasikan dalam waktu dekat ini, dan diupayakan sebelum kita  melaunching Mal Pelayanan Publik”, kata Wali Kota. Ia pun menambahkan, “penambahan layanan Paspor untuk publik di Kota Tomohon akan lebih melengkapi usaha Kota Tomohon dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mengimplementasikan kehadiran negara pada masyarakat melalui pelayanan publik dan untuk meningkatkan investasi daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Wali Kota, Staf Ahli Wali Kota Bid. Ekonomi dan Pembangunan Albert J Tulus, SH dan Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Y Supit, SIP. (SLY)