KPU Minahasa laksanakan verifikasi parpol Gerindracalon pemilu 2018

MINAHASA, beritanusantara. co, id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Melaksanakan Verifikasi Faktual pada Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Minahasa. Dan pelaksanakan Verifikasi Faktual dilakukan di beberapa lokasi di Kabupaten Minahasa.Salah satu Parpol yang di verifikasi oleh KPU Minahasa, yaitu Partai Gerindra di Sekertariat DPC Partai Gerindra Kelurahan Watulambot Kecamatan Tondano Barat Rabu (31/01) 2018.

Ketua DPC Gerindra Ir. Man Toyo Rambitan bersama jajaran pengurus menyambut baik tim ferivikasi KPU yang di tugaskan.

“Kami mengucapkan selamat datang mepada Tim yang boleh datang ke kantor kami. Dengan harapan kami, verifikasi ini akan berjalan dengan baik”katanya.

Komisioner KPU Minahasa, Christoforus Ngantung S.Fils menyampaikan, kegiatan Verifikasi ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh Parpol.

“Ada Beberapa garis besar yang menjadi ketentuan, yaitu kepengurusan Parpol, keterwakilan perempuan, setidaknya 30% dari total pengurus, Sekertariat atau kantor partai, dan terakhir Verifikasi keanggogaan parpol. Dan untuk hasil verifikasi ini akan di umumlan setelah pleno,”tuturnya.

Terpantau, proses verifikasi parpol ini diawasi langsung pelaksanaannya oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa.