Pendaftaran Dibuka Hari Ini, Partai Golkar Mulai Jaring Caleg Terbaik Untuk DPRD Tomohon

Tomohon, BNC – Terwujudnya kemajuan daerah berbasis kesejahteraan rakyat, sangat erat kaitannya dengan ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas di lembaga legislatif. Menyadari hal itu, Partai Golkar Kota Tomohon kini mulai melakukan penjaringan dan seleksi guna mendapatkan figur-figur terbaik, yang nantinya akan diusung dan difasilitasi sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dalam perhelatan pemilu 2024, untuk menempati kursi DPRD Tomohon periode 2024-2029.

Racikan strategi itu ditandai dengan dibukanya proses pendaftaran yang bersifat terbuka untuk umum, dan akan dimulai hari ini, Senin (17/4/2023) pukul 10:Wita dan ditutup pada Jumat (21/4/2023) pukul 24:00 Wita. Dan untuk Sekretariat pendaftaran, dipusatkan di Jalan Rayun Lingkungan III Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mengatakan, untuk proses pendaftaran telah dibentuk tim pendaftaran dan seleksi yang melibatkan unsur-unsur dalam kepengurusan.

“Bagi mereka yang ingin mendaftar, tidak dibebankan biaya apapun atau mahar. Selain itu  pendaftaran dibuka untuk umum atau bukan hanya terbatas pada kader Beringin, melainkan bagi siapa saja yang ingin berkompetisi di Pemilu tahun 2024 untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029,” ujar MJLW.

Lanjutnya, sejak dulu Partai Golkar Tomohon tidak pernah memberlakukan mahar kepada para Caleg. ”Kita akan maksimalkan waktu pendaftaran ini. Untuk itu, kepada para kader supaya kita bergerak bersama-sama,” kata MJLW yang saat ini berkapasitas juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tomohon.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar menempatkan 10 wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon atau 50 persen dari total jumlah 20 anggota DPRD Kota Tomohon. Untuk Pemilu 2024, kursi yang tersedia di DPRD Kota Tomohon sudah 25 atau ketambahan 5 dari Pemilu 2019. (nags)