Pos Pengamanan Jamin Kelancaran Perayaan Idul Fitri 2018

Kodim/1310 Bitung dan Polres Minut Bersinergi Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Meningkatkan pengamanan dan pelayanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H,  TNI/Polri di wilayah Minahasa Utara tetap menunjukkan sinergitas dan kerjasama yang apik dengan melakukan pembangunan pos pengamanan dan pos pelayanan bersama.  Lokasi penempatan pos ini, seperti biasa mengambil tempat strategi dan ramai di sepanjang  jalan utama, seperti yang bisa dijumpai pada kompleks simpang empat Kauditan yang adalah  wilayah Koramil 1310/Kauditan, Kamis (07/06/2018).

Plt Danramil 1310/Kauditan menyebutkan,  dengan gelar operasi pengamanan bersandi Operasi Ketupat, yang dilaksanakan Polri dan mendapat bantuan TNI, keberadaan Pos pengamanan dan pos pelayanan ini dibangun bertujuan untuk menunjang persiapan pelaksanaan operasi agar berlangsung lebih baik dan lancar.
“Hari Raya Idul Fitri bukan hanya perayaan agama tapi sudah berkembang sebagai tradisi dan budaya bangsa Indonesia, sehingga pelaksanaannya selalu diiringi peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi dan memerlukan pengamanan dari pihak kepolisian bersama aparat TNI untuk kelancarannya,” ungkap Plh Danramil Kauditan. (mt/*)