Gaghana Lakukan Sidak Terhadap Instansi Pelayanan Publik

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD Liun Kendage Tahuna, Kantor Lurah Tona II, Batulewer Dan Tidore dalam rangka kesiapan penerapan new normal, Selasa (7/7).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Harry Wolf, yang turut mendampingi Bupati saat melakukan sidak mengatakan, pada prinsipnya dengan kesiapan pemerintah dalam menghadapi new normal, sangat perlu untuk melihat langsung kondisi real di lapangan terhadap pelayanan publik.

“Memang untuk pola kesiapan sudah dibahas secara administrasi, namun tata tertib pelayanan publik yang menjadi ujung tombak pelayanan, perlu untuk dievaluasi terlebih dahulu,”kata Wolf

Lanjut Wolf, walaupun dilakukan sidak, namun perlu disyukuri pelayanan di tiap kelurahan dengan agenda khusus penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah baik, mengikuti protab kesehatan. Begitu juga di Disdukcapil yang sudah menerapkan layanan e-tiketing sehingga antrian masyarakat sudah lebih teratur dan terjaga.

“Untuk agenda sidak seperti ini mungkin akan terus dilakukan, namun tidak dijadwalkan kapan dilaksanankan, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik tidak terganggu dengan adanya sidak,”ujar Wolf.

Dalan agenda sidak kali ini, Bupati turut didampingi, Sekretaris Daerah, Harry Wolf, Assisten III, Dra. Olga Makasidamo, Kepala Dinas Kesehatan, Jhopy Thungari, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Franky Nantingkaseh, bersama Jajaran. (allen)