Penyebaran Covid-19 Di Kota Tomohon, Total Positif Covid-19 Capai 80 Orang, Sembuh 27 Orang

Pertambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sampai hari ini menjadi bukti bahwa penularan covid-19 masih terus terjadi, artinya transmisi lokal masih tetap berjalan. Oleh karena itu seluruh masyarakat Kota Tomohon dihimbau untuk tetap waspada, tetap mentaati himbauan pemerintah, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, meskipun kita telah memasuki era new normal atau hidup normal yang baru.

New normal tidak berarti kita kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi covid-19, namun kita menjalani pola hidup baru yang penuh kewaspadaan dan kehati-hatian, kehidupan masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19.

Menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh wajah terutama mata, hidung, dan mulut, serta menghindari kerumunan atau berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, baik di dalam maupun di luar ruangan/rumah, menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan agar kita semua terhindar dari covid-19.

Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Untuk itu marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan. Tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur. (SLY)