Pemkab Minahasa BKASAUA Gelar Safari Natal Sekda : Mari Kita Sambut Natal Dengan Suka Cita Dan Damai Sejahtera

MINAHASA,beritanusantara.co.id-—-Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama kecamatan Kawangkoan raya, Tompaso raya dan Sonder menggelar ibadah safari Natal menyambut Yesus Kristus bekerja sama dengan Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama, bertempat di Gereja KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan, Selasa (12/12) siang .

Dalam sambutannya, Ketua BKASAUA kecamatan Kawangkoan Pendeta Meily Lengkong Pontoh, M.Th menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja luar biasa untuk pelaksanaan acara ibadah safari Natal.

“Di momentum Natal ini, harus kami sampaikan sebagaimana yanga ada bahwa damai sejahtera Yesus Kristus selalu ada di dalam diri kita semua. Damai sejahtera bukan hanya ada di golongan kita masing-masing, tapi disemua golongan yang ada, karena ditengah perbedaan yang ada disitulah kita dapat belajar saling menghargai, tapi bukan hanya sekedar selogan atau sekedar tema, tapi kita harus mempraktekkan itu semua dalam kehidupan kita sehari-hari,” tukas Pontoh.

Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si dan Wabup Ivan Sarundajang serta pemerintah kabupaten Minahasa.

“Selama ini Bupati dan Wabup suda sangat membantu kami. Selain itu BKASUA selalu diperhatikan oleh pemerintah dalam hal ini suda memberikan intensif kepada para pemmpin agama yang ada di Minahasa,” ucapnya.

Sementara Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si menyampaikan kepada seluruh masyarakat minahasa menyambut Natal di tahun 2017 ini dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

“Dan yang paling utama kasih Yesus Kristus harus hadir dalam diri kita dan ditengah-tengah keluarga kita,” ungkap Korengkeng.

“Visi Minahasa adalah sejahtera, aman, dan bermatabat. Tapi tidak hanya bicara saja, namun perlu di laksanakan. Kita harus bersyukur karena Minahasa saat ini sudah lebih maju, lebih dikenal dan sudah banyak tempat wisata yang menjadi sasaran para wisatawan yang datang di minahasa,” imbuhnya.

Selain itu kata Sekda, pemerintah kabupaten Minahasa akan membantu pembangunan yang ada di kecamatan Langowan raya, Kawangkoan raya serta Sonder bahkan sampai di desa-desa.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terimah kasih kepada tokoh-tokoh agama karena disinilah sarana (Ibadah Safari Natal) untuk Minahasa menjadi lebih aman.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Natal dari pemerintah kabupaten Minahasa yang diserahkan langsung secara sombolis oleh Sekda Jefry Robby Korengkeng, SH, M.Si kepada lansia dan masyarakat yang kurang mampu.

Ibadah safari Natal ini dihadiri Sekertaris Daerah Pemerintah kabupaten Minahasa Jefry Robby Korengkeng, SH, M.Si. asisten perekonomian dan pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, jajaran pemkab Minahasa, camat Kawangkoan Dra. Meike Rantung, seluruh camat kawangkoan raya, camat Tompaso raya, camat Sonder, bersama ketua pucuk pimpinan Gembala Fetricia Aling, M.Th, Ketua BKSAUA kecamatan Kawangkoan Pendeta Meily Lengkong Pontoh, M.Th, ketua panitia hari-hari besar keagamaan Gembala Joike Rambitan, S.Th, Tripika Kecamatan Kawangkoan, Tompaso, Sonder dan para pemimpin golongan gereja, para kepala UPT, kepala Sekolah, lara hukum tua, lurah, perangkat desa/kelurahan se-kecamatan Kawangkoan raya, Tompaso raya, Sonder serta seluruh masyarakat Kawangkoan raya, Tompaso raya dan Sonder.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================