Walikota Tomohon serahkan Buku APBD 2018 ke Kemenkeu RI dan Kemendagri

JAKARTA, beritanusantara.co.id Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak berkunjung ke Kementerian Keuangan RI untuk menyerahkan Buku APBD TA 2018 serta laporan Belanja Infrastruktur Daerah, Kamis (25/1/2018).

Rombongan diterima oleh Kepala Seksi Perencanaan DAU Bapak Prasetyo Indro Soedjono, dan dalam kunjungan tersebut Wali Kota didampingi oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kabid Anggaran Olivia Pondaag, SE, para Kasubid, serta Kabag Humas dan Protokol Kota Tomohon.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang menyatakan penyerahan Buku APBD ke Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri sudah harus disampaikan sebelum tanggal 31 Januari.

Wali Kota Tomohon berharap dengan diserahkannya Buku APBD TA 2018 maka kegiatan di seluruh Perangkat Daerah Kota Tomohon sudah bisa berjalan.

Selain itu rombongan mendapatkan pemahaman tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 dan 112 tentang pengelolaan dana transfer ke daerah sehingga Wali Kota Tomohon berharap dapat dipedomani oleh seluruh Perangkat Daerah penerima dana DAK serta pihak ketiga yang akan melaksanakan proyek pembangunan di Kota Tomohon. (SLY)