Penuh Sukacita, Seluruh Warga Jemaat GMIST Marthin Luther Kulur Rayakan HUT Jemaat Ke-159 Tahun

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Warga Jemaat GMIST Marthin Luther Kulur merayakan Hari Ulan Tahun (HUT) Jemaat yang ke -159 Tahun. Persekutuan yang penuh sukacita dilayani langsung oleh Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt. Dr.Welman Boba, Minggu Sore (17/7) Di Gedung Gereja Marthin Luther Kulur.

GMIST Marthin Luther sendiri Memiliki 19 Kelompok Jemaat, dengan 310 Kepala Keluarga.

Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan yang diwaliki Asisten III Bidang Administrasi Umum Dra.Olga Makasidamo mengatakan bahwa ditengah sukacita yang dirasakan, segalah puji syukur, hormat kepada Tuhan Yesus Kristus sang kepala gereja yang agung karena kasih dan karunianya GMIST Jemaat Marthin Luther Kulur dapat membilang usia yang ke-159 tahun.

“Hari ini, mewakili Pemda Sangihe saya mengucapkan selamat merayakan HUT ke 159 tahun kepada seluruh warga Jemaat Marthin Luther kulur, selamat bersukacita dan mensyukuri akan penyertaan Tuhan bagi jemaat ini.”ungkap Makasidamo

Lebih lanjut Makasidamo mengajak warga jemaat agar dapat merenungkan kembali akan besarnya kuasa Tuhan menuntun jemaat dalam setiap pergumulan dan keberhasilan yang telah dicapai, sehingga suasana syukur dan sukacita tidak sekedar untuk merayakan bertambahnya usia jemaat atau sesuatu kegiatan yang bersifat seremonial semata.

“Diharapkan agar warga jemaat lebih menjadikan momentum berharga ini untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana peran dan tanggung jawab kita selaku tubuh Kristus dalam memaknai panggilan dan tugas gereja, dalam bersekutu bersaksi dan melayani.”kata Makasidamo

Sementara itu, Pdt.Yesti Eylen Piara Tatontos, S.Th, selaku Ketua Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) Marthin Luther Kulur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan warga jemaat yang hadir dalam perayaan HUT Jemaat.

“Tentunya terlaksananya perayaan HUT Jemaat Ke – 159 Tahun merupakan sukacita bagi kita semua dan tak lepas dari dukungan bersama dari seluruh jemaat yang ambil bagian dalam perayaan HUT Jemaat saat ini,”ungkap Tatontos.

Tatontos berharap kedepannya, warga jemaat akan lebih dewasa dalam pelayanan, saling menguatkan ditengah situasi apapun yang menjadi tantangan.

“Kiranya warga jemaat akan selalu dapat mendukung antar sesama, saling menghargai dan mengasihi, karena inilah panggilan gereja sesungguhnya yang Tuhan inginkan terjadi dalam perjalanan gereja kedepannya,” tutup Tatontos.

Dalam perayaan HUT Jemaat, turut dihadiri Sekertaris Umum Sinode GMIST, seluruh Pendeta dan Vikaris Se-resort Tabukan Selatan, Kaban Kesbangpol Sangihe, Franky Nantingkaseh, Camat Tabukan Tengah, Yusak Karame, Pemerintah Kampung Kulur I dan Kulur II, dan seluruh warga jemaat Marthin Luther Kulur

Turut memeriahkan melalui puji-pujian Masamper Putra Mairokang Bentung, Group Musik Bambu Mahentungan Kulur dan Solo Tessa Natalia Mananoma, SH.

(allen)