BSG Cabang Tahuna Peduli Petani Terdampak Covid-19 Di Lenganeng

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bank Sulut Go (BSG) Cabang Tahuna menjadi donatur bagi 10 kelopok tani yang tergabung di Kampung Lenganeng, Kecamatan tabukan Utara, dengan memberikan berbagai jenis bibit dan juga biaya bagi para pekerja, uang senilai Rp. 56 Juta.

Pimpinan BSG Cabang Tahuna, Albert Tambariki, kepada awak media megatakan dengan melihat situasi pandemi sekarang ini, tentunya yang terdampak juga adalah para petani, sehingga BSG berusaha membantu petani yang ada untuk lebih berkesinambungan dalam hal ketahangan pangan.

“Dengan digalakannya lahan pertanian ini, diharapkan bisa menunjang perekonomian daerah, terlebih khusus bagi para petani, sehingga setiap masalah yang dihadapi selama masa pandemi covid-19, dengan kita tangguh, ketersediaan hultikultura, dapat menunjang kebutuhan dan penghasilan keluarga,”kata Tambariki, Selasa (30/6).

Lebih lanjut Tambariki menyampaikan, peran BSG terhadap pemberian bantuan kepada kelompok tani bertujuan untuk ketersediaan bahan pangan dapat terpenuhi sesuai kebubuhan keluarga dan juga pasar.

Selain bibit dan uang tunai bagi tenaga kerja, Tambariki menuturkan, jenis bantuan juga berupa peralatan yang diperlukan untuk menunjang penanaman telah disediakan

“Semua bantuan ini, sebagai sarana penunjang agar dalam aktivitas bertani sudah tidak ada kendala, sebab baik dari segi peralatan, pupuk, bibit, dan tenaga kerja semua sudah disediakan oleh pihak BSG,”ujar Tambariki.

Sementara Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kelompok tani menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak BSG Cabang Tahuna bagi warga terdampak pandemi.

“Kami selaku pemerintah daerah tentunya mengapresiasi atas terobosan dari pihak BSG Cabang Tahuna, karena sudah banyak berkontribusi dalam mendukung program pemerintah, secara khusus hari ini bisa meberikan bantuan kepada petani yang terdampak covid-19,”ungkap Gaghana.

Gaghana berharap dengan adanya paket bantuan dari BSG, masyarakat tani mampuh menghasilkan produk hultikultura yang baik dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam acara penyerahan bantuan ini, juga dihadiri oleh Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Camat Tabukan Utara, Ketua Sinode GMIST, Pdt Patras Madonsa, Kapitalaung Kampung Lenganeng bersama Masyarakat Setempat. (allen)