Bupati ROR Lantik Lumanauw Jabat Ketua KTNA

Minahasa, beritanusantara.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, jabat Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Masa Bhakti 2019-2024, usai resmi dilantik Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Jumat (23/07) pagi, bertempat di Aula Monumen Benteng Moraya Tondano.

Bupati ROR usai melantik, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, yang telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab. Dirinya berharap, yang baru dilantik ini dapat menunjukkan pengabdian dalam kepengurusan KTNA Minahasa yang baru.

Kata ROR, peran KTNA sangat dibutuhkan dalam mengayomi kelompok-kelompok tani dan kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Minahasa, pernah menjadi tuan rumah KTNA seluruh Indonesia ini.

“Pengucapan syukur diubah menjadi bulan pengucapan syukur. Inilah kondisi yang ada, banyak rekan-rekan kita yang kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha, tetapi yang menarik, tanah Minahasa adalah tanah yang subur, dengan lahan pertanian yang sangat subur. Disinilah peran KTNA menjembatani aspirasi petani dan nelayan,” kata ROR.

“KTNA Harus memiliki ide dan jiwa inovatif, serta harus mampu memberikan solusi dan mampu mendongkrak peningkatan produksi, keberagaman dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait,” pesan Bupati.

“Berbuatlah yang terbaik dimanapun kita dipercayakan, untuk mengemban bhakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan yang berlangsung di daerah tercinta ini,” pungkasnya.

Adapun mereka yang dilantik juga Sekretaris KTNA Minahasa Dr Musa D Lembong, Bendahara Ari Tulung, oleh mandataris KTNA Prov Sulut Drs Lexi Laluan.

Acara ini turut dihadiri, Dandim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Sekda Minahasa Frits R Muntu SSos, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten Administrasi Umum Dr Christian Vecky Tanor SPi MSi, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.