Pembentang Bendera Merah Putih Di Istana Negara, Edgar Sondakh Disambut Hangat Pj Bupati

SANGIHE, BNC – Nathaniel Shwan Edgar Sondakh tiba di Sangihe setelah mengemban tugas sebagai Paskibraka pada 17 Agustus 2023 utusan Kabupaten Sangihe di Istana Negara Republik Indonesia.

Menjadi kebanggan juga dimana Edgar yang merupakan utusan dari Sekolah Lentera Harapan (SLH) Tahuna bertindak sebagai Pembentang Bendera Merah Putih dan sukses melaksanakan tugasnya.

Edgar yang ditemani kedua orang tuanya, Wakil Ketua I DPRD Sangihe, Fredy Sondakh dan Ibu Gaby Boham, dijemput langsung oleh Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan, di Rumah Jabatan Bupati.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati saat ditemui awak media mengungkapkan rasa syukur, bangga dan juga terima kasih kepada Edgar yang sudah membawah harum nama baik Sangihe ditingkat Nasional dan juga Kezia Rantung utusan SMA Negeri 1 Tahuna yang menjadi Paskibraka di Provinsi Sulut.

“Selaku pemerintah daerah dan masyarakat Sangihe, patut memberi apresiasi, memberi selamat kepada kedua adik Edgar dan Kezia, karena telah menjadi utusan Kabupaten Sangihe untuk menjadi Paskibraka di Tingkat Nasional dan Provinsi, sehingga berhasil melaksanakan tugas masing-masing”kata Tamuntuan, Jumat (25/8).

Lanjut Tamuntuan, pastianya kedepan Edgar dan Kezia akan menjadikan semangat serta motivasi kepada adik-adik di tingkat SMA/SMK bahkan SMP yang ada di Sangihe.

“Banyak selamat dan terima kasih kepada adik Edgar Sondakh dan Kezia Rantung karena sudah membawah harum nama kabupaten sangihe, semoga kedepan apa yang menjadi cita-cita dari kedua adik ini dapat terwujud,”ungkap Tamuntuan.

Sementara itu, Edgar saat di wawancarai awak media mengungkapkan Puji Syukur Kepada Tuhan sudah memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga bisa melaksanakan tugas di Istana Merdeka sebagai Pembentang Bendera Merah Putih.

“Pada saat pengibaran bendera rasanya sangat senang bercampur haru dan gugup karena tanggung jawab yang akan dilaksanakan, namun Puji Tuhan semua berjalan baik. Kiranya kedepan ini akan menjadi motivasi bagi adik-adik yang akan menjadi penerus,”tutur Edgar Sondakh.

(allen)