Pemkot Tomohon Laksanakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Qlue

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah  bekerja sama dengan PT. Qlue Indonesia melaksanakan Pelatihan Pengunaan Aplikasi Qlue kepada Perangkat Daerah terkait dan pihak Polres Tomohon melalui Google Meet dalam rangka mengantisipasi pengaduan-pengaduan yang ada di  masyarakat Kota Tomohon, Rabu (17/6/2020).

Aplikasi Qlue ini merupakan aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan atau mengeluhkan berbagai masalah sosial dan lingkungan seperti Sampah, Parkir Ilegal, Kekerasan dalam rumah tangga, Kamtibmas, dan lain sebagainya dimana Aplikasi ini sebagai penunjang Tomohon Smart City.

Kepala bidang E Govermen Joice Wajong ST mengatakan bahwa perlu dilaksanakn pelatihan penggunaan aplikasi ini untuk mempersiapkan SDM yang paham dan berkompetent dalam pengoperasian penggunaan Aplikasi Qlue ini

Dengan hadirnya Aplikasi Qlue maka dapat meningkatkan layanan aduan masyarakat Kota Tomohon untuk mengadukan  masalah Sosial dan Lingkungan sekitarnya sehingga terciptanya rasa aman, bersih dan nyaman.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon, Novi Politon SE MM mengatakan Hal ini merupakan tindak lanjut setelah dilaunchingnya Akselerasi Tomohon Smart City pada 20 Februari 2020 yang lalu, di mana salah satu item di dalamnya adalah pemanfaatan aplikasi Qlue.

“ini merupakan upaya untuk mempercepat perkembangan Kota Tomohon sebagai Smart City” Ucapnya. (SLY).