TIFF 2021 Bisa Dilaksanakan, Walikota CS: Harus Bisa Lebih Baik

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pehelatan event International Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang merupakan agenda Pariwisata Tahunan Kota Tomohon yang tidak dapat di laksanakan pada tahun 2020 kemarin karena pandemi covid-19, di tahun 2021 ini besar kemungkinan dilaksanakan kembali. Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH mendengarkan Presentasi Konsep kegiatan TIFF 2021, bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Tomohon,  Rabu (17/3/2021), berharap pelaksanaannya harus bisa lebih baik lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos dalam presentasinya mengatakan bahwa setelah dilakukan konsultasi dengan pihak kementerian Pariwisata, event TIFF ini mendapat Lampu Hijau untuk dilaksanakan namun konsep yang akan di laksanakan adalah dengan mengikuti standart dan pedoman dari kemeterian Pariwisata yaitu Cleanliness, Health, Safety, Environment sustainability (CHSE) yaitu Pelaksanaan kegitan dengan memperhatikan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan dengan menjalankan Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Walikota Tomohon Carol Senduk dalam sambutannya mengharapkan pelaksanaan TIFF 2021 ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi karena sudah menjadi 10 Top Event Pariwisata Nasional.

“Sebagai Pemerintah tentunya mengharapkan agar semua dapat terlaksana dan berjalan dengan Baik” Ucap Walikota.

Lanjutnya, Perlu diperhatikan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas terkait, harus ada Kordinasi dan harus ada keterlibatan semua SKDP, dengan anggaran yang tersedia harus dimaksimalkan, begitu juga dengan promosi agar pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Walikota juga mengharapkan agar penyerapan bunga kepada Petani bisa maksimal sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan, juga untuk side event agar bisa dalam bentuk Sport Tourism. (SLY)