VAP jamin Minut kondusif untuk Investasi

Wagub Steven Kandouw pada awak media usai menerima bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan di ruang kerjanya

Bertamu ke Wakil Gubernur Steven Kandouw

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bertatap muka dengan wakil gubenur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven O A Kandouw sebagai langkah koordinasi dan konsultasi, Senin (19/01/2018), dilaksanakan bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan (VAP), yang langsung berkunjung ke kantor orang nomor dua di Sulut ini.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan ini, Wagub Kandouw dan bupati VAP, banyak berbincang dan membahas pengembangan potensi industri pariwisata di Minut serta peluang yang terbuka untuk investasi kepariwisataan dan sektor unggulan lainnya.

VAP melalui kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minut Yansen Tulung SSTP, menyebutkan Minut sangat kondusif untuk para Investor yang berniat berinvestasi, bahkan khusus untuk investasi pariwisata tentu di fasilitasi dengan kemudahan untuk pengurusan rekomendasi dan perizinannya.

“Kabupaten Minut dijamin  aman dan sangat kondusif untuk para investor yang berencana bahkan yang sudah berinvestasi. Pemerintah menjamin kemananan dan keleluasaan untuk berusaha. Khusus pariwisata, kita sedang melaksanakan pembenahan dan peningkiatan sarana dan prasarana penunjang obyek wisata yang sudah ada dan juga melakukan observasi dan pemetaan terhadap potensi obyek wisata baru dan layak untuk dikembangkan dalam menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Minut,” kata Tulung mewakili bupati.

 

Dikesempatan terpisah, Wakil Gubernur Drs Steven Kandou usai menerima bupati Minut, menyebutkan Pemprov Sulut sangat mendukung kebijakan bupati Minut untuk pengembangan sektor pariwisata serta sector-sektor potensial lainnya untuk mendatangkan Pendapatan bagi daerah itu sendiri, sehingga dapat meringankan beban anggaran negara, jika kabupaten yang bersangkutan sudah maju dan mandiri. Dan hal ini berkalu untuk Kabupaten dan kota di Sulut yang juga memiliki potensi daerah sendiri-sendiri untuk dikembangkan.

 

“Tekad Minut dalam menjamin kondusifitas wilayah sehingga memberikan kenyamanan berinvestasi, juga pasti memiliki keterpengaruhan terhadap jumlah wisatawan yang nantinya berkunjung. Jika industri pariwisata maju, maka salah satu indikatornya adalah meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, terhadap destinasi wisata yang ada di daerah tersebut. Jadikan mari kita jadikan Sulut sebagai daerah destinasi wisata yang nyaman bagi wisatan dari manapun, dengan topangan seluruh buapati dan walikota di daerah Nyiur Melambai ini,” kata Wagub Sulut. (mt/adv)