Kejuaraan Bulutangkis se-Sulut 2017 Resmi Digulir di Tomohon

Posted by

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Kejuaraan bergengsi tingkat Sulawesi Utara untuk cabang olahraga Bulu Tangkis resmi bergulir di Kota Tomohon. Ivent bertajuk Walikota dan Wakil Walikota Cup se-Sulut tahun 2017 yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon dibuka langsung oleh Walikota Jimmy F. Eman, Minggu 26 November 2017.

Dalam sambutannya Walikota Jimmy menegaskan pemerintah Kota Tomohon sangat mensuport kegiatan ini, serta memastikan jika hajatan ini akan menghadirkan para pebulutangkis yang handal.

“Pemerintah Kota Tomohon mensuport kegiatan yang sangat bergengsi ini dikarenakan Bulutangkis bukan hanya sekedar hoby, tapi olahraga ini seringkali membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Tentunya, selain untuk kesehatan kejuaraan ini akan sangat berdampak pada kemajuan olah raga bulutangkis di Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya,” ujarnya.

Walikota Jimmy juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit pebulutangkis yang yang handal dan mampu berkipra bukan hanya di tingkat Daerah tapi sampai di tingkat Nasional bahkan Internasional. “Yang terpenting adalah bagaimana Para Atlet bisa mengedepankan semangat Profesionalisme dan Sportivitas di atas segala-galanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Sulut Djendri Keintjem mengungkapkan kebanggaanya karna atlit bulutangkis bergelar juara dunia berasal dari Sulut. “Karna itu, kedepan kami akan terus seriusi untuk pembinaan atlit bulu tangkis di Sulut,” sebut Djendri.

Noldy Montolalu SE selaku ketua panitia menjelaskan kejuaraan ini akan digelar mulai 26 – 30 November 2017 dengan lokasi Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon dan diikuti oleh para pebulu tangkis se Sulawesi Utara.

Kegiatan pembukaan kejuaraan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Utara yang juga menjabat Anggota DPR-RI Bpk. Djendri Keintjem, SH,.MH, Ketua PBSI Kota Tomohon Saudara Christo Eman, dan Bpk Gerald Lapian pimpinan UD Virginia selaku Sponsor Kegiatan, serta seluruh Stakeholder perbulutangkisan di Sulut.

Penulis : Stenly Lasut