Bertambah 1 Orang, Total Positif Covid-19 Di Tomohon Capai 51 Orang

Tim Gugus Tugas menginformasikan bahwa hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon bertambah 1 orang pasien, sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tercatat 51 orang.

Seperti sebelumnya, gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat.

Masyarakat kiranya tetap waspada karena penularan covid-19 masih saja terjadi, dan transmisi lokal masih tetap berjalan. Tetaplah mematuhi himbauan pemerintah dan tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktifitas masyarakat.

Jangan ragu untuk saling mengingatkan, karena pandemi ini hanya dapat dihadapi jika kita bekerja sama dengan baik. meskipun kita diperbolehkan beraktifitas di luar rumah tidak berarti pandemi telah berlalu. oleh karena itu, menerapkan protokol kesehatan secara ketat adalah kunci keberhasilan kita semua dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Mari bersama-sama kita lawan dan putuskan mata rantai penyebaran covid-19 di kota tomohon dengan cara, selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada tuhan, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (SLY)