Tampil Simpatik dan Penuh Semangat, 580 Peserta Sukseskan Jalan Sehat HUT ke 58 Partai Golkar di Kota Tomohon

Tomohon, beritanusantara.co.id – Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Partai Golkar Kota Tomohon pada Sabtu (15/10/2022), berlangsung dengan baik dan berakhir dengan sukses. Ini ditandai dengan hadirnya 580 peserta yang tampil simpatik saat menelapak penuh semangat dengan langkah yang begitu apik, ketika melintasi rute yang dimulai dari pusat Kota Tomohon tepatnya di kompleks Menara Alfa Omega hingga finish di GOR Babe Palar.

Diawali dengan melayangkan 58 buah balon ke udara dan pengibasan bendera start oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), prosesi jalan sehat berlangsung dengan santai dan penuh keakraban. Agenda jalan sehat serentak se-Indonesia ini digelar dalam rangka perayaan HUT ke 58 dari Partai Golkar, sekaligus mendukung pemecahan Rekor MURI untuk kategori jalan sehat serentak dengan lokasi start terbanyak di Indonesia.

 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan HUT ke-58 Partai Golkar di Kota Tomohon, Donald Pondaag mengatakan, kegiatan jalan sehat diikuti 580 peserta yang terdiri dari pengurus serta anggota dan kader Partai Golkar di Kota Tomohon. Itu terdiri dari pengurus DPD Partai Golkar Tomohon dan perutusan dari pengurus di lima kecamatan serta 44 kelurahan. Dimana, tiap kecamatan dan kelurahan mengutus 10 peserta.

“Kegiatan jalan sehat ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis dan dimeriahkan dengan kegiatan laninnya seperti senam dan tarian, termasukmemberikan beragam hadiah dan door prize senilai jutaan rupiah,” ujar Donald.

Ditambahkannya, animo masyarakat untuk mengikuti agenda jalan sehat sangat tinggi. Hanya saja, pihaknya harus mengambil sikap dengan melakukan pembatasan jumlah peserta. “Sebenarnya, banyak warga yang ingin mengambil peran dalam kegiatan jalan sehat. Namun karena adanya rekomendasi terkait protokoler covid-19, jumlah peserta dengan berat hati harus kami batasi. Dan keputusan itu sudah menjadi kesepakatan panitia pelaksana dengan pengurus DPD Partai Golkar Kota Tomohon,” ujar Donald yang juga berstatus sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dari Partai Golkar. (Jeffrie)