Resmi Jadi Ketua Dewan, Djemmy Sundah Ingin DPRD Tomohon Tidak Monoton

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Djemmy Jerry Sundah SE, Anggota DPRD Kota Tomohon dari Fraksi Partai Golkar secara resmi menjadi Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024 setelah diambil sumpah/janji pada paripurna DPRD kota Tomohon dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024, bertempat di ruang rapat paripurna, Senin (28/10/2019).

Ketua DPRD Yang baru Djemmy Sundah yang adalah Politisi senior partai Golkar dalam sambutan perdananya mengutip Pidato Presiden Jokowi:

“Tahun pertama saya di istana, saat mengundang masyarakat untuk halalbihalal, protokol meminta saya untuk berdiri di titik itu, saya ikut. Tahun kedua, halalbihalal lagi, protokol meminta saya berdiri di titik yang sama, di titik itu lagi. Langsung saya bilang ke Mensesneg, “Pak, ayo kita pindah lokasi. Kalau kita tidak pindah, akan jadi kebiasaan. Itu akan dianggap sebagai aturan dan bahkan nantinya akan dijadikan seperti undang-undang.” Ini yang namanya monoton dan rutinitas.

Sekali lagi, mendobrak rutinitas adalah satu hal. Meningkatkan produktivitas adalah hal lain yang menjadi prioritas. Jangan lagi kerja kita berorientasi proses, tapi harus berorientasi pada hasil-hasil yang nyata. Saya sering ingatkan ke para menteri, tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi tugas kita adalah membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati hasil pembangunan.

Senada dengan Pidato tersebut, Ketua DPRD yang akrab di sapa ‘JES’ ini sependapat agar DPRD Kota Tomohon juga tidak monoton dan tidak terjebak denga rutinitas sama yang itu-itu saja tapi harus dan terus mencari inovasi.

“Kita harus terus bergerak dengan mendobrak rutinitas dan meningkatkan produktifitas seperti yang dikatakan presiden Jokowi, agar kita Jangan lagi kerja berorientasi pada prosesnya saja, tapi lebih utama harus berorientasi pada hasil-hasil yang nyata dengan mendobrak rutinitas itu sendiri dan meningkatkan produktivitas sebagai prioritas. karenanya kita harus melakukan terobosan-terobosan baru untuk mewujudkannya” Ucap Sundah.

Pada Paripurna ini dilaksanakan juga pengucapan Sumpah/janji yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH kepada Pimpinan DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024 yakni Ketua DPRD Djemmy Jerry Sundah SE, Wakil Ketua DPRD Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Ketua DPRD Erens David Kereh, AMKL. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================