Dondokambey Buka Secara Resmi Perhelatan Porprov Ke – XI Bolaang Mongondow

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke – XI, Tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Senin (14/11).

Sebanyak 3893 Atlet dari 15 kabupaten kota yang akan mengikuti 32 Cabang Olahraga (cabor) pada Porprov Ke – XI yang berlangsung mulai tanggal 14-21 November 2022, di Bolaang Mongondow dan Kotamobagu.

Dalam sambutannya Olly Dondokambey mengapresiasi keikutsertaan serta semangat para atlet dalam mengsukseskan Porprov Ke – XI.

Kontingen Sangihe
Kontingen Sangihe

“Selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya berterima kasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam perhelatan porprov kali ini. Tentu momentum seperti ini bisa menjadi ajang dalam menunjukan kemampuan serta sarana peningkatan prestasi bagi para atlet yang ada di Provinsi Sulut,”kata Dondokambey

Gubernur juga meminta kepada setiap kepala daerah kabupaten kota serta forkopimda untuk perlu memberikan dukungan yang terbaik kepada setiap atlet dan cabang olahraga

“Peran serta dari setiap pimpinan daerah tentunya menjadi dorongan dan motivasi, agar prestasi para atlet pada kegiatan olahraga dimasa mendatang bisa lebih baik lagi, sehingga provinsi sulut perlu diwaspadai dalam torehan medali di tingkat nasional”tutur Dondokambey

Dirinya juga menambahkan, provinsi sulut perlu konsisten dalam melaksanakan setiap kegiatan olahraga, sehingga atlet-atlet yang berprestasi di luar daerah dapat kembali ke Sulut.

Pembukaan Dari Tim Seni Bolaang Mongondow

“Untuk itu, pada porprov saat ini, kami harapkan para atlet dapat berkompetisi dan bersaing secara sportifitas, agar mentalitas dan sinegritas setiap atlet dapat terbentuk dengan baik,”kunci Dondokambey.

Pada acara ini, dihadiri Wakil Ketua KONI Pusat, Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Forkopimda Pemprov Sulut, Seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara. (allen)