Gaghaha : Pimpinan OPD Harus Profesional Saat Pemeriksaan BPK

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Menjelang pemeriksaan Keuangan Daerah pada lingkup Pemkab Sangihe, Tahun Anggaran (TA) 2019 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD bersama bendaharanya untuk lebih kooperatif dan jangan sampai ada yang menghindar jika hendak dilakukan pemeriksaan BPK.

“Saya ingatkan jangan ada OPD yang menghindar dari pemeriksaan BPK, semuanya harus kooperatif serta tepat waktu dan tidak membuat para auditor harus menggu lama. Kalau jadwal pemeriksaan sudah ditentukan Jam sekian, maka harus datang tepat waktu,” ujar Gaghana, saat memimpin rapat evaluasi kerja seluruh OPD di Ruang Serbaguna Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Kamis (6/2)

Dia berharap dari hasil pemeriksaan BPK untuk TA 2019, Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa memperoleh opini yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan daerah. Gaghana juga meminta kepada pimpinan OPD maupun bendahara untuk tidak saling lempar kesalahan.

“Jika ada kekeliruan, harus diperbaiki secara bersama, sehingga tidak menyulitkan para auditor BPK dalam melakukan pemeriksaan,” kunci Gaghana. (allen)