Peringati HUT Lansia Nasional Ke-23, Pemkot Tomohon Gelar Dialog Besama Lansia

TOMOHON, beritanusantara.co.id  – Pemerintah Kota Tomohon bersama para Lanjut usia (Lansia) di Kota Tomohon mengadakan kegiatan Dialog bersama. Kegiatan dengan Tema “Lanjut usia mandiri, sejahtera dan bermartabat” dan Sub tema “Semua lanjut usia adalah orang tua kita” dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon, Sabtu (15/6/2019).

Dalam Sambutannya Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan, Dialog dalam rangkaian peringatan HUT Lanjut Usia Nasional ke 23 di Kota Tomohon hendaknya menjadi pendorong kebersamaan antara generasi muda dan generasi lebih tua disegala bidang pembangunan di Kota Tomohon.

“Itulah hakikat dari persatuan bangsa dimana kita menyelesaikan semua persoalan secara bersama-sama berlandaskan asas gotong royong sebagai karakter budaya bangsa” ujar Walikota.

Lanjutnya, “Melalui peringatan HUT Lansia saat ini, kami berharap agar seluruh masyarakat di Kota Tomohon dapat lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lansia yang mandiri yang tidak bergantung pada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia.” Kata Walikota

“Selamat kepada para Lansia di Kota Tomohon, semoga tetap sehat, semangat dan bahagia serta senantiasa diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” Ucap walikota memberikan selamat kepada Para Lansia.

Sementara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku Ketua Komisariat Daerah Lansia Kota Tomohon mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lansia Nasional tahun 2019, selain dialog dilakukan juga kegiatan lomba jalan sehat yang diikuti oleh para tim Lansia dari Kelurahan di Kota Tomohon.

“Apresiasi kepada Walikota Tomohon yang senantiasa mensuport kegiatan saat ini, serta program Lansia di Kota Tomohon” Ungkap Wawali

Disela dialog, dilakukan pelantikan Komisariat Daerah Lansia Tingkat Kelurahan oleh SAS sebagai ketua Komda Kota Tomohon.

Pada kegiatan ini pula, Walikota dan Wakil Walikota bersama Sekot Ir Harold Lolowang MSc menyerahkan bantuan secara simbolis alat bantu dengar dan multivitamin abat-obatan dan perbekalan bagi para lansia.

Turut memberikan materi, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed, Elisabeth De Moch yang juga sebagai instruktur senam otak Lansia, dan dihadiri juga para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================