Akses Jaringan Telkomsel Di Sangihe Perlu Diperbaiki

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Kondisi Jaringan Telkomsel di wilayah Kabupaten Sangihe sudah beberapa bulan terakhir sering mengalami gangguan, sehingga komunikasi via telepon genggam, sms, dan juga akses internet selalu menjadi keluhan warga masyarakat dimana secara keseluruhan hanya menggunakan provider telkomsel.

Menanggapi Hal ini, Kepala Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sangihe, Drs. Irklis Sombounaung, kepada media ini, Senin (22/7), mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Sangihe sudah menyurat ke Pemerintah Pusat (Kementrian Kominfo) terkait sering terjadinya ganggun jaringan telkomsel.

“Terkait kondisi jaringan telkomsel yang timbul tenggelam di sangihe, dari Dirjen Pos dan Penyelenggaran Informatika (PPI), dalam waktu dekat ini akan menugaskan tim mereka untuk melalukan survei tentang keluhan masyarakat mengenai kurang stabilnya jaringan telkomsel,”Ujar Sombounaung

Menurut Dia, Ini merupakan informasi dan moment yang sangat baik, ketika nantinya ada tim kementrian kominfo melalui staf Dirjen PPI bersama dengan Badan Aksebilitas Informasi (BAKTI) akan melakukan survei.

“Setelah ada hasil survei, mereka akan mebawahnya ke pusat, kemudian nantinya dikoordinasi dengan pihak telkomsel untuk segera memperbaiki jaringan di Kabupaten Sangihe,” ungkapnya

Sombonaung menjelaskan pemerintah daerah sifatnya hanya menfasilitasi terkait banyaknya keluhan masyarakat mengenai jaringan yang sering mengalami gangguan, karena ini rananya bisnis (komersil).

“Jadi karena ini merupakan rananya bisnis, seperti telkomsel, indosat, dan provider lainnya, Pemda hanya dapat menfasilitasi untuk berkoordinasi dengan pihak telkomsel agar dapat memperbaiki kinerja mereka, terkait layanan Komunikasi ketika terjadi gangguan seperti yang sedang terjadi di kabupaten sangihe sekarang ini,”Jelasnya.

Sombounaung berharap, masalah ini dapat segera teratasi karena jaringan telekomunikasi sangat dibutuhnkan, bukan hanya kepentingan pribadi maupun hanya kepada kepentingan masyarakat, tetapi pemerintah daerah juga sangat membutuhkannya, sehingga kinerja dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================