Bertambah 26 Orang Pasien Positif Covid-19 Di Tomohon Dinyatakan Sembuh, Total 67 Orang Sembuh

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Hari ini, Sebanyak 26 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon, dinyatakan sembuh. Sehingga Total pasien Paitif Covid-19 yang sembuh adalah 67 orang. Hal ini di sampaikan oleh Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon dalam Pers Release Senin (20/7/2020).

Ketua Tim Juru Bicara Gugus Tugas, Yelly Potuh SS Mengatakan Hari ini tidak ada penambahan Kasus Konfirmasi Positif baru di Kota Tomohon.

“Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah diverifikasi dan dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Tomohon, maka Kasus Konfirmasi Positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang yaitu 2 orang dari Tomohon Utara, 2 orang dari Tomohon Timur, 1 orang dari Tomohon Tengah, 14 orang dari Tomohon Barat, dan 7 orang dari  Tomohon Selatan” Ucap Potuh.

Dikataklajn pula, krena tidak ada penambahan kasus baru, maka total jumlah Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon tetap tercatat sebanyak 147 kasus, dengan sebaran 26 kasus di Tomohon Utara, 26 kasus di Tomohon Timur, 22 kasus di  Tomohon Tengah, 25 kasus diTomohon Barat, dan 48 kasus di Tomohon Selatan.

Namun demikian, Gugus Tugas terus menghimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk tetap waspada, tetap mentaati maklumat dan himbauan pemerintah, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain, selalu memakai masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut, serta menahan diri agar jangan dulu bergabung dalam aktifitas yang melibatkan banyak orang di satu lokasi baik di dalam maupun di luar ruangan termasuk di lokasi perkebunan.

“Jadikan hal ini sebagai gaya hidup yang baru, sebagai kebiasaan yang baru, agar kita terhindar dari COVID-19” Kata Potuh.

Kita belum dapat kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi COVID-19 karena hingga saat ini vaksin belum ada. Oleh karena itu kita harus beradaptasi dengan pola hidup baru yang penuh kewaspadaan dan kehati-hatian, kehidupan masyarakat yang produktif namun aman dari COVID-19. Kita semua belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir.

“Marilah kita beradaptasi dengan kebiasaan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan. Tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin seperlunya, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, berpikir positif, dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” Ajak Potuh. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================