DPRD Kabupaten Sitaro, Belajar Pengelolaan Dan Pengembangan Pariwisata Di Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id  – Pemerintah Kota Tomohon menerima kunjungan kerja dari unsur DPRD Kabupaten Sitaro Provinsi Sulawesi Utara, dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Walikota Tomohon, Rabu (19/6/2019).

Rombongan sebanyak 15 orang ini, diterima oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi bersama Asisten Kesra Drs O D S Mandagi didampingi Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos.

Daniel Hinondaleng selaku ketua tim mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk belajar tentang metode Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelolah, mengembangkan hal yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kota Tomohon terutama yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak diwakili oleh Asisten Perekonomian Djoike Karouw menyambut baik akan kunjungan ini, bersyukur dipilihnya Kota Tomohon sebagai tempat kunjungan.

“Dalam memajukan kepariwisataan di daerah tentu harus ada dukungan dari berbagai pihak, komitmen Pemkot Tomohon dalam rangka Tomohon menuju kota destinasi wisata dunia, juga adalah bagian dari visi misi Pemerintah Kota Tomohon.” Ungkap Karouw.

“Untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon, selain tempat wisatanya, Pemkot juga melaksanakan berbagai agenda seperti TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang dilaksanakan tiap tahunnya di bulan agustus.” Kata Karouw.

Dampak dari berbagai upaya ini tentunya mengakibatkan kunjungan wisatawan di Kota Tomohon tiap tahunnya terus meningkat.

Sementara ODS Mandagi bersama Masna Pioh ikut menjelaskan tentang keberadaan tempat wisata di Kota Tomohon, serta berbagai program Pemkot dalam memajukan pariwisata yang ada dimana Pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya.

Di sela kegiatan Karouw menyerahkan cendera mata kepada pihak DPRD Kabupaten Sitaro. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================