Gaghana Pastikan Olly Dondokambey Hadir Pada HUT Daerah Kabupaten Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, memberi isyarat bahwa, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey akan hadir bersama Full Team Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pada Hari Ulan Tahun (HUT) Daerah yang ke – 595 Kabupaten Sangihe, Jumat mendatang, (31/1/2020).

Hal ini disampaikan Gaghana pada rapat evaluasi persiapan HUT Daerah, di aula rumah jabatan Bupati, Senin (27/1) Kemarin.

“Beberapa waktu lalu, Saya daerah bertemu dengan Pak Gubernur dan Sekprov untuk mendiskusikan beberapa hal, temasuk acara Tulude, kali ini kedatangan ODSK cukup Full Team, dengan menggandeng unsur Muspida dan beberapa kepala dinas,” ungkap Gaghana.

Menurut Gaghana, kedatangan Gubernur dan tim merupakan bentuk komitmen Pemprov untuk mendukung secara total agenda-agenda Pemkab Sangihe, terlebih khusus dalam usaha menjaga nilai-nilai luhur berkebudayaan sekaligus menunjang potensi pariwisata di Sangihe lebih luas lagi.

Selain menghadiri gelaran adat Tulude dan HUT Daerah, Gaghanya menyampaikan, agenda Gubernur bersama jajaran, untuk meninjau langsung lokasi bencana di kecamatan Manganitu dan Tamako.

“Pak Gubernur dalam pembicaraan tersebut juga memberitahukan keinginannya untuk bisa mengunjungi lokasi bencana dan melihat secara langsung kondisi masyarakat disana,”kata Gaghana.

Gaghana menuturkan, perlu menjadi pemahaman kiranya kehadiran Pak Gubernur, tidak menjadi bola liar terhadap isu-isu yang berkembang.

“Tentunya kita sebagai tuan dan nyonya rumah, menyambut baik kehadiran para tamu, serta dapat memperhatikan hal-hal yang menjadi pendukung demi suksesnya perayaan HUT Daerah Kabupaten Sangihe yang kita cintai,”tandasnya. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================