JFE: Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Tomohon Ditentukan SK DPP Partai Golkar

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Misteri siapa yang akan menjadi Calon Walikota dari Partai Golkar Kota Tomohon terus menjadi perbincangan hangat oleh berbagai kalangan masyarakat kota Tomohon, pasalnya ada tiga kandidiat kuat bakal calon Walikota yang terjaring dan menjadi rekomendasi Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kota Tomohon (19/12/2019) yakni Jilly Gabriella Eman SE (JGE), Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Partai Golkar dibawah kepemimpinan Jimmy Feidie Eman SE Ak CA sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon dan Walikota Tomohon 2 Periode ini yang sukses membangun Partai Golkar di Kota Tomohon dengan pencapaian luar biasa yakni memperoleh 50% Kursi DPRD Kota Tomohon, tentunya memiliki kader-kader yang mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Sebut saja Ir Miky JL Wenur MAP yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan yg adalah Wakil Walikota Tomohon juga sebagai Pengurus DPD Partai Golkar Sulut dan Jilly Gabriella Eman SE MM yg juga pengurus DPD Partai Golkar Sulut sebagai Wakil Bendahara ketiganya adalah Bakal Calon Walikota Tomohon dari partai Golkar.

Dari nama-nama bakal calon Walikota tersebut, santer dibicarakan di masyarakat adalah Putri Sulung JFE, “kami yakin jika Jilly Gabriella Eman SE MM terpilih menjadi Calon Walikota dari Partai Golkar jelas karakter beliau akan mampu meneruskan kepemimpinan ayahnya yang sukses mengangkat Golkar di Tomohon” Ungkap James Kowaas yang adalah tokoh masyarakat Kinilow.

“Paling pas jika Jilly Gabriella Eman SE MM berpasangan dengan James Mewengkang, mereka termasuk amunisi baru dalam Partai Golkar dan Kota Tomohon butuh orang-orang muda yang memiliki kompetensi dan mandiri” ungkap pengusaha muda Kota Tomohon Rino.

Lanjutnya, bisa juga jika Geby sapaan akrab Jilly Gabriella Eman SE MM berpasangan dengan unsur Birokrat seperti Ronny Lumowa atau bisa juga dengan Ibu Miky Wenur. Kombinasi Pengusaha dan Birokrat atau Pengusaha dengan Politisi.

Disisi lain Golkar Tomohon juga memiliki kader sebagai Bakal calon seperti Syerly Sompotan yang merupakan Wakil Walikota Tomohon, jika berpasangan dengan Arther Wuwung STh, merupakan kombinasi yang cocok, ungkap Tony Warga Walian.

Disamping itu Ir Miky J L Wenur MAP juga memiliki penilaian sendiri dari masyarakat Walian, “Miky Wenur bisa berpasangan dengan internal Partai ataupun eksternal Partai, bahkan akan sangat ideal jika menjadi pasangan Geby Eman” Kata Jimmy Kaunang Tokoh Partai Golkar ini.

Lanjutnya terkait posisi papan 1 dan papan 2, semuanya tergantung SK DPP dan komunikasi politik yang terjalin kedua belah pihak.

Di hubungi Media ini, Sabtu (18/01/2020) tentang siapa yang nantinya akan dicalonkan Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2020, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA yang sukses mengantarkan Partai Golkar mejadi Jawara di Kota Tomohon ini menegaskan bahwa semua itu ditentukan melalui mekanisme sesuai Juklak oleh DPP Partai Golkar,

“Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon di tentukan oleh DPP Partai Golkar melalui SK Pasangan Calon yang nantinya akan di terbitkan oleh DPP Partai Golkar, dan dan salah satu indikatornya adalah hasil Survey” Kata Jimmy Eman.

“DPP dalam hal ini Ketua Umum melalui Tim Penjaringan Pusat telah memiliki mekanisme dan ukuran-ukuran objektif dengan memperhatikan kondisi daerah dan keinginan kader dan masyarakat Kota Tomohon, siapapun yg terpilih kader Golkar harus siap mendukung” Ungkap JFE. (SLY)

 

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================