Gairahkan Ekonomi Kerakyatan Dengan Pemberdayaan Usaha Start Up

MANADO – Penguatan ekonomi kerakyatan dengan menggunakan teknologi informasi yang semakin berkembang, oleh Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) dinilai perlu dikembangkan di Kota Manado yang penduduknya sudah melek internet dan perangkat pendukungnya.
“Pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi informasi adalah pilihan wajib , terutama kaum Milenial dalam mengembangkan usahanya dengan mengelolah bisnis rumahan yang beromset jutaan bahkan puluhan juta. Ini juga sebagai upaya mendukung program bapak Jokowi dalam pemberdayaan produktif yang banyak dimiliki oleh kaum Milenial,” kata SSK.
Selanjutnya SSK mengatakan yang menjadi tugas pemerintah dalam pemberdayaan adalah, melakukan pelatihan, pembangunan infrastruktur penunjang dan menyediakan pasar bagi produk yang dijual tawarkan.
“Dengan menjadikan Manado sebagai pusat perdagangan hasil pertanian, maka jasa perusahaan start up dapat digunakan, dengan kerja sama yang saling menguntungkan, sekaligus menciptakan lapangan kerja baru. Prinsipnya, semua bisa hidup dan mengangkat kesejahteraan masyarakat kota Manado,” tegas Kembuan. (mt)