Tintingon Gantikan Mengko Pimpin Kecamatan Talawaan

Foto bersama usai Sertijap

TALAWAAN, beritanusantara.co.id – Kepala Kecamatan (Camat) Talawaan yang semula dijabat Herman Mengko SIP MSi, diserah terimakan kepada Donald Tintingon SSTP, Kamis (27/06/2019) di aula Kantor Kecamatan Talawaan. 

Mengko menyebutkan jika dirinya, hanya transit selama 5 bulan lima belas hari di sebagai Camat Talawaan
“Sebagian wilayah Bandara Sam Ratulangi adalah bagian dari kecamatan Talawaan, maka saya menggunakan istilah transit di Talawaan sebagai camat, kemudian mendapat kepercayaan Bupati Minut, sebagai Kabid Promosi di Dinas Pariwisata. Saya akan berusaha maksimal untuk menjalankan tugas baru ini dengan penuh tanggung jawab. Terima kasih seluruh jajaran kecamatan Talawaan, para ASN, THL dan Para Hukum Tua jajaran,” ujar Menko dalam haru.


Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA ketika membacakan sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh mengatakan, mutasi dalam jajaran pemerintahan adalah hal yang biasa, waktu yang singkat bukan karena ada hal tertentu, tetapi hal yang merupakan kewenangan pimpinan sesuai dengan pertimbangan dan kebutuhan.
“Camat adalah kepala kecamatan yang harus melakukan tugas pengawasan dan koordinasi mulai dari tingkatan hukum tua sampai kepada pimpinan, semua unsur di kecamatan mempunyai peran penting, karena itu simbiosis mutualisme sangat diperlukan,” tukas Kuhu.
Lebih jauh dikatakan, khusus di Kecamatan Talawaan yang memiliki tambang rakyat, hendaknya menghimbau warga untuk mengurangi penggunaan mercuri, penggunaannya harus diawasi.
“Di Indonesia, dari 34 provinsi, 6 provinsi termasuk Sulawesi Utara yang diambil sampelnya terhadap ambang batas penggunaan mercuri,” imbuh Sekda Kuhu.
Camat yang baru Donald Tintingon SSTP, secara terpisah menyabutkan bekerja adalah amanah yang tentunya harus punya motivasi .
“Tentunya jika ingin berhasil dalam pekerjaan harus bekerjasama dan kuat. Yang paling utama kita jalin silaturahmi untuk membangun komitmen dalam mendukung program pemerintah,” tukas Tintingon yang meminta masukan positif kepada dirinya untuk penguatan kelembagaan.
Camat Tintingon juga meminta dukungan 12 desa melalui hukum tua se kecamatan Talawaan.
Hadir dalam sertijab perwakilan Danramil 1310-04 Dimembe, Kepala Pos Talawaan Pelda Tangka, perwakilan Kapolsek Dimembe, Kanit Reskrim Ipda Iwan Toani SH, Sekcam Talawaan Royke Rampengan SP MSi, Kepala Puskesmas Talawaan, para Hukum Tua, Sekdes, tokoh masayarakat, tokoh Pendidikan, tokoh agama, undangan serta masyarakat umum . (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================