KKR Pemkab Dan Peringatan HUT Bupati VAP ke-58 Dihadiri Ribuan Warga Minut

“Selamat Hari Jadi Ibu Bupati VAP”

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, STh, Minggu (06/10/2019), dihadiri ribuan warga dan antusias mengucapkan selamat HUT kepada bupati.


KKR Pemkab Minut di lapangan serbaguna kelurahan Sarongsong depan RS Walanda Maramis ini, berlangsung hidmat dan terkesan lebih istimewa dengan peringatan HUT bupati VAP.


Pada jajaran depan mendampingi bupati, terlihat sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA, anghota DPRD Minut Poltje Sundalangi, para asisten, kepala SKPD.
Bahkan banyak ASN tampak berbaur dengan masyarakat yang antusias dalam ibadah.
Bupati VAP ketika memberikan sambutan, mengungkapkan kesaksian dengan bersyukur atas cinta kasih Tuhan dalam hidupnya selama 58 tahun.


Banyak pertolongan Tuhan dalam tantangan yang dihadapi dalam hidup VAP, bahkan ketika sebagai bupati di daerah ini.
“Saya bersyukur atas anugerah Tuhan Yesus dalam hidup saya dan keluarga. Banyak tantangan yang dilalui berkat pertolongan Tuhan, sebab saya tetap mengandalkan Tuhan,” ungkap bupati.


Pada kesempatan itu, VAP juga memberikan motivasi masyarakat agar lebih taat beribadah, mengandalkan Tuhan dan rajin baca Firman Tuhan, Firman adalah penuntun serta menghidupkan, bahkan  menyelamatkan kita sebagai umat yang percaya.
“Mari kita selalu andalkan Tuhan dalam hidup ini dan harus rajin membaca Alkitab. Jangan nanti so mati baru mo taru tu Alkitab di peti. Dalam 2 timotius 3:15, Firman Tuhan untuk mengajar dan mengubah kalakuan menjadi baik,” kata bupati menganjurkan agar masyarakat dapat merenungkan maksud yang terkandung dalam Firman itu.


VAP juga menyebutkan Firman Tuhan dalam Kitab Yosua 21:45  yang berbunyi : Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.
Usai memberikan kesaksian rohani, Bupati kemudian disilahkan  melakukan prosesi pemasangan lilin HUT didampingi kedua anaknya, Syntia Gelly Rumumpe wakil ketua DPRD Minut dan Daniel Mattew Rumumpe anggota DPRD Minut partai Nasdem beserta menantu dan cucu-cucunya diiringi alunan lagu ulang tahun diselingi dengan  peniupan lilin HUT.


Raut sukacita dan kebahagiaan terlihat dari wajah sang Bupati wanita bersama keluarga besarnya. yang juga turut dirasakan masyarakat umum yang berkesempatan hadir dalam KKR.
Sebagai bentuk ucapan syukur dan kepedulian, Bupati VAP membagikan bahan natura berupa beras serta uang tunai bagi anak serta lansia dan disambut dengan Sukacita.
“Selamat hari jadi ibu Bupati Vonnie, tetap sehat dan diberkati Tuhan,” ungkap warga.

Siang sebelumnya, bupati VAP juga melaksanakan ibadah bersama peringatan HUT di kediamannya dan dihadiri oleh ratusan orang termasuk para pejabat dan jajaran Pemkab Minut.(mt)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================