KUPP Kelas II Tahuna Siap Sambut Arus Mudik Natal Dan Tahun Baru

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Pelabuhan laut Tahuna dipastikan akan menjadi ramai selang satu bulan ke depan terhitung sejak hari ini, peningkatan jumlah pengunjung maupun penumpang akan mulai nampak terkait dengan arus mudik sekaligus arus balik dalam kaitannya perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Mengantisipasi lonjakan penumpang dalam katannya dengan Nabaru, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling SIP MM ketika ditemui dejumlah awak media, Rabu (11/12) menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Mulai dari penyiapan pos untuk pelayanan arus mudik dan sebaliknya, penambahan armada kapal hingga pembenahan fasilitas pelabuhan Tahuna kami lakukan dalam upaya memberi kenyamanan lonjakan penumpang dalam kaitannya dengan hari raya keagamaan ini”, ujar Muhaling.

Untuk penambahan armada kapal lanjut Muhaling, akan diberlakukan mulai tanggal 18 Desember 2019 nanti.

“Kita akan melihat lonjakan penumpang, kalau dua armada kapal yang setiap hari melayari rute Tahuna-Manado PP tidak mampu, maka pihak pengusaha kapal sudah siap menambah armada sesuai dengan kesepakatan dalam pertemuan sebelumnya”, jelasnya lagi.

Untuk sisi darat Muhaling menambahkan akan ada perubahan jalur keluar masuk kendaraan.

“Ketambahan kendaraan umum dan pribadi sudah dipastikan akan bertambah pula. Sehingga kami membijaksanai untuk mengatur arus lalu lintas keluar masuk pelabuhan Tahuna hingga areal parkir”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa jalur masuk kendaraan sekarang akan di rubah menjadi jalur keluar pelabuhan Tahuna dan demikian sebaliknya. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================